29/07/2017

Cara membuat Email Gratis di domain merahputih asli milik Indonesia

Cara membuat Email Gratis di domain merahputih asli milik Indonesia

Saat ini Indonesia sudah mempunyai layanan Email berbasis Cloud yang memberikan keistimewaan bagi setiap user per akun mendapat kapasitas penyimpanan 50 GB (Gigabyte) dan bisa untuk sekali unggah file berkapasitas sampai 100 MB, lebih banyak daripada yang saat ini Gmail tawarkan yaitu sekitar 15 GB per satu akunnya. Untuk lebih mengenal Layanan Email asli buatan Indonesia yaitu Merahputih.id silahkan simak tips cara mendaftar dan juga apa kelebihan dari domain khas indonesia ini.

Cara membuat Email Gratis di merahputih.id asli milik Indonesia

Seperti diberitakan di beberapa media, bahwa layanan surel berbasis awan (cloud) yang diluncurkan oleh Telkomsel sebagai pemiliknya dan kerjasama dengan Mitra IT Indonesia ini bebarengan dengan diperingatinya hari kebangkitan Nasional Indonesia 20 Mei 2017.

Layanan Data, Penyimpanan dan juga Email gratis yang berbasis server di Indonesia ini diharapkan bisa memberikan akses kepada seluruh rakyat Indonesia agar tidak bergantung pada Provider lain dari Luar Negeri, Begitu juga dari sisi Akses data akan lebih cepat karena memang server Cloud berada di dalam Negeri.

Kelebihan dari Layanan yang diberikan oleh merahputih.id ini selain Email gratis si pengguna bisa memperoleh kapasitas penyimpanan data yang bisa diakses dimana saja di perangkat smartphone maupun PC.

Ketika anda sudah memiliki akun Email di Merahputih.id nantinya anda bisa melakukan share data per kiriman sampai 100 MB dan kapasitas setiap akun lebih besar dari layanan email lainnya yaitu sebesar 50 GB.

Cara membuat Email di merahputih.id


Untuk cara pembuatan akun email dengan domain merahputih sangat mudah sekali, Nantinya alamat surel dari akun yang tercipta akan menggunakan akhiran domain seperti contoh nama@merahputih.id. Silahkan simak cara buatnya di bawah ini



1. Buka browser dari PC atau smartphone anda, untuk tutorial kali ini admin menggunakan Browser di komputer.

2. Masuk ke alamat > https://merahputih.id, tunggu sampai halaman login muncul.

3. silahkan klik pada tulisan 'daftar disini', kemudian tunggu sampai ada form isian, silahkan isi data yang diperlukan di kolom isian :

isian data daftar email domain merahputih id

a. Nama, silahkan isi nama anda, boleh nama asli atau nama samaran kalau diperlukan

b. Email, isi dengan nama yang nantinya ingin anda gunakan sebagai alamat email, contoh : detikinfo, nantinya alamat email yang tercipta yaitu detikinfo@merahputih.id.

c. Buat kata sandi dan konfirmasi kata sandi, silahkan isi password dari akun yang anda buat

d. isikan tanggal lahir, jenis kelamin dan juga Nomor HP yang masih aktif karena nantinya akan ada kode notifikasi verifikasi yang terkirim di nomor tersebut untuk proses autentifikasi.

verifikasi nomor HP di email merahputih id

e. Setelah semua terisi silahkan centang persetujuan dan klik tombol 'daftar'

f. Nantinya akan tampil halaman Verifikasi Kode, silahkan masukkan kode yang dikirim pihak server merahputih ke ponsel anda. Maukkan kode tersebut ke kolom yang telah disediakan dan klik tombol 'kirim'

4. Setelah proses tersebut anda akan langsung dibawa ke dalam halaman email anda dan langsung bisa digunakan.

tampilan surel merahputih id

Untuk penggunaan, proses kirim pesan dan lain sebagainya sangat mudah dan user friendly karena semua memakai bahasa Indonesia.

O iya, dari pengalaman admin saat menggunakan Layanan Email dari merahputih.id ini selain tampilannya putih bersih, sederhana, ccepat loadingnya karena server berada di Indonesia juga alamat email bisa digunakan untuk daftar Facebook dan Akun sosial media lainnya.

Kesimpulannya, silahkan sobat gunakan layanan Email asli buatan Indonesia ini untuk keperluan penyimpanan data maupun berkirim surel dan lain sebagainya karena aksesnya cukup cepat. Semoga adanya layanan Surel merahputih.id bisa bermanfaat untuk bangsa Indonesia.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon