03/07/2017

EaseUS MobiSaver Untuk Kembalikan File Terhapus Android

Data yang terhapus atau hilang di Smarpthone android sebenarnya bisa dikembalikan dengan mudah dengan bantuan beberapa aplikasi tertentu. Namun banyaknya aplikasi yang tersebar di Internet sekarrang ini semakin membuat penggunanya bingung ingin memilih aplikasi mana yang cocok dan bisa mengembalikan file terdelete atau bahkan terformat agar bisa muncul kembali.

kembalikan data hilang d android

Harus diakui bila pengguna andrid seringkali menghapus file, baik itu foto, video atau menghapus data SMS sudah menjadi hal yang wajar. Namun menjadi permasalahan tersendiri bila suatu saat ada data yang sudah terhapus ternyata ingin dikembalikan, pastinya kerja keras untuk memperoleh data tersebut meski dilakukan dengan mencoba-coba beberapa software recovery.

Daripada banyak mencoba beberapa aplikasi recovery file android lebih baik simak saja ulasan admin tentang aplikasi yang powerfull untuk mengembalikan data hilang di ponsel milik anda.

Ada suatu aplikasi yang sangat recomended untuk digunakan sebagai proses recovery file hilang di smartphone android mauppin iPhone yang bernama EaseUS MobiSaver. Dimana aplikasi ini nantinya menggunakan antarmuka dari Komputer yang terhubung ke Ponsel yang ingin direcovery.

Lho, kok memakai komputer?, karena dari pengalaman admin yang sering melakukan proses pengembalian data terhapus kalau hanya mengandalkan aplikasi yang berjalan di android tidak akan maksimal, Kalau memakai software yang berjalan di PC sudah dari sebelum android ada sudah banyak digunakan oleh para pe-recovery file.



Cara Kembalikan Data Hilang di Android


Yuk lanjut pada sesi cara mengembalikan data terhapus atau hilang di ponsel android menggunakan EaseUS MobiSaver,File yang bisa dikembalikan oleh aplikasi ini antara lain file foto, dokumen, video, Kontak, SMS dan lain sebagainya. Mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Unduh software EaseUS MobiSaver khusus untuk mengembalikan data android > https://www.easeus.com/android-data-recovery/

2. Kemudian install aplikasinya di laptop atau PC dan bila sudah terpasang silahkan jalankan.

proses pengembalian data android

3. Akan ada perintah untuk memasang kabel Data USB dan menghubungkannya di ponsel android milik anda

4. Tunggu beberapa saat sampai PC mendeteksi smartphone android, dimana setelah terhubung nantinya MobiSaver akan melakukan install aplikasi AndroidRpcService ke ponsel. Pilih opsi Install ketika ada notifikasi di ponsel 'install via USB'

recovery data hilang di android

5. Nantinya PC akan melakukan proses scanning terhadap ruang penyimpanan yang ada di smartphone. Tunggu dengan sabar prosesnya karena lama tidaknya waktu scan data tergantung seberapa besar kapasitas penyimpanan ponsel anda.

6. Di bilah notifikasi smartphone juga akan terlihat bahwa proses scanning sedang dilakukan, sekali lagi tunggu sampai selesai.

7. Nah, jika sudah finish/completted prosesnya nanti anda tinggal melihat hasil yang ditayangkan pada PC/laptop berdasarkan jenisnya seperti file kontak, video, gambar, dokumen atau yang lainnya, tinggal simpan deh file yang sudah ketemu tersebut.

Dengan tips diatas anda bisa dengan mudah melakukan recovery data android yang hilang dengan mudah dan hasil yang akurat, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon