12/08/2017

Berapa Hari Pembayaran ADNOW masuk Saldo Paypal ?

Ekspansi Iklan digital Native terbaru memang menjadi tren bagi beberapa penyedia periklanan saat ini. Adnow sebagai salah satu media periklanan Native saat ini memang menarik untuk diulas karena salah satu kelebihannya adalah Si publisher bisa meletakkan slot iklan di dalam satu situs bersamaan dengan Iklan Google Adsense.

ads native adnow terbukti membayar publisher

Disini admin ingin sedikit bercerita tentang pengalaman menjadi publisher Adnow yang sampai saat ini saya juga masih setia menempel slot iklan di beberapa situs yang saya kelola.

Sebagai mana diketahui, di beberapa forum Blogger maupun forum yang mengkhususkan dirinya membicarakan tentang topik monetize website sudah marak membicarakan penyedia iklan yang bernama Adnow ini.

Dengan model iklan berbentuk Native yang sudah semakin populer, Dimana model iklan bentuk Native merupakan format iklan terbaru yang mencoba menyatukan teks dengan visual yang menarik perhatian pengunjung situs.

Berbeda dengan versi iklan yang sudah umum kita lihat berbentuk banner dengan tulisan yang seakan 'memaksa' mengajak si pengunjung situs untuk masuk ke dalamnya, sehingga terkadang slot iklan model banner konvesional lebih banyak mengganggu pemandangan pengunjung.

Lain dengan iklan Native, bentuk dan metode yang disampaikan pada penyajian advertisingnya memang berbeda. Iklan Native lebih interaktif dengan cenderung menggunakan media visual untuk meraih 'simpati' dari pengunjung situs untuk lebih ingin melihat apa isi didalamnya.

Dengan visual yang menarik perhatian tentunya user pengunjung website akan lebih menikmati iklan yang disajikan karena jarang ada ajakan 'memaksa untuk melakukan klik Tombol.

Pengalaman Menggunakan Iklan Adnow


Admin sebenarnya sudah agak lama mendengar adanya penyedia iklan Native adnow, namun baru beberapa bulan ini mencoba peruntungan dengan mendaftar dan memasang widget iklan di beberapa situs yang saya kelola.

Tentunya tidak semua situs yang saya punya terpasang iklan Adnow, karena memang tujuan awalnya melakukan testing slot iklan apakah memang menjanjikan ataukah tidak.

Pertanyaannya, Apakah Adnow menjanjikan untuk dipakai monetize blog atau situs?

Jawabannya tentu menjanjikan, apalagi yang mempunyai trafik pengunjung situs yang lumayan besar dan suka 'beternak' blog' pasti akan menikmati hasil dari adnow.

revenue adnow

Yang lebih menarik lagi, saat ini ada widget iklan 'bottom inline' yang ditawarkan pihak adnow untuk memaksimalkan revenue (pendapatan) publisher. Kalau boleh dikatakan, model iklan versi terbaru adnow ini berbentuk sticky atau melayang di bagian bawah halaman situs bila diakses melalui perangkat Mobile atau smartphone.

Ada yang lebih menarik lagi?, ada, yaitu admin merasa saat ini pihak adnow memiliki nilai CPM yang semakin besar dari waktu ke waktu, tentu akan berbanding lurus dengan pendapatan yang diterima publishernya.

Dari beberapa slot iklan Native adnow yang saya lihat di versi Mobile bottom inline memang lebih menggoda pengunjung untuk melakukan klik iklan daripada versi natif standarnya.

Bukti Adnow Membayar

Sudah banyak beberapa admin situs di luar sana yang menyajikan topik serupa, namun tidak ada salahnya kalau admin juga ikut memberikan testimoni tentang adnow.

bukti pembayaran adnow ke rekening paypal

Banyak sekali di luar sana penyedia slot iklan yang terbukti tidak membayar atau sering dinamakan Scam, Namun karena saya berhasil payout dari Adnow dan uang Dollar terkirim ke Paypal maka 'wajib' bagi sesama blogger atau pemilik situs untuk sharing pengalaman monetize.

Di bawah ini adalah screenshoot hasil Payout Adnow yang saya set batas pembayaran di angka 20 USD, ternyata memang benar-benar terbayarkan.

dasboard pembayaran adnow

Pengalaman saya payout Adnow ini untuk pertama kali, Lumayan untuk menambah pendapatan situs yang sudah termonetize dengan iklan google adsense.

Alur Pembayaran ADNOW

Untuk mencairkan uang dari adnow memang tidak seperti penyedia iklan kebanyakan, dimana si publisher harus mengisi ticket atau pesan dan memilih opsi Pembayaran (payment)

ticket permintaan pembayaran ke pihak adnow

Dalam ticket tersebut pilih kategory Payment dan untuk message-nya tuliskan saja 'saya ingin meminta pembayaran dari monetize iklan' atau kata-kata sejenisnya kemudian klik saja tombol send

Dalam pesan balasan yang nantinya publisher terima akan ada pemberitahuan kalau pembayaran anda akan diproses.

Baca juga : Pembelian Saldo Paypal (Paypal Balance)



Setelah menunggu sekitar 5 hari ternyata benar dana sudah masuk mulus di saldo rekening paypal saya. Bagi anda yang tidak memiliki Akun paypal bisa menggunakan metode pembayaran yang disediakan adnow seperti via transfer kawat (wire/rekening Bank), Webmoney dan juga e-Payment (e-wallet)

Kesimpulan

Bagi anda pemilik situs yang sampai saat ini belum mampu lolos pendaftaran google adsense untuk proses monetize silahkan gunakan saja adnow karena selain tampilan iklan yang bagus, tidak ada sistem pop-up juga tidak memberatkan loading blog karena script iklan bisa ditaruh di akhir kode HTML template agar tidak membebani loading artikel.

Dari segi pendapatan hasil iklan adnow menggunakan sistem CPC dan juga CPM dengan nilai pendapatan yang lumayan apalagi anda mempunyai trafik pengunjung tinggi dan punya beberapa blog/situs pasti jauh lebih cepat payout.

Proses Pendaftaran Adnow-pun terbilang cukup mudah tanpa adanya syarat trafik tertentu kecuali mengandung unsur Pornografi, Judi, Kekerasan maupun situs terlarang lainnya.

Untuk anda yang ingin memonetize blog atau situs dengan iklan Adnow bisa mengunjungi situs > Daftar Adnow

Semoga pengalaman admin menjadi publisher Adnow diatas bermanfaat untuk pembaca dan untuk sharing perihal adnow silahkan corat-coret di kolom komentar di bawah ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon