07/08/2017

Cara Keluar dari akun LINE di Android

Cara Keluar dari akunaplikasi LINE di Android
Tips Logout dari akun LINE - Aplikasi Line merupakan salah satu software perpesanan yang menawarkan berbagai fitur menarik serta banyak penggunanya di Dunia selain aplikasi populer lainnya seperti WhatsApp, Facebook Messenger dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri LINE sudah tidak asing lagi bagi pengguna android, dimana berbagai fitur menarik LINE banyak memikat hati pengguna android seperti Fitur telephone gratisnya, Stiker yang melimpah, Video Call gratis antar pengguna Akun LINE, chatting dan lain sebagainya.

Namun yang menjadi banyak pertanyaan bagi pengguna aplikasi LINE yaitu tidak adanya opsi keluar atau Logout. Tidak seperti aplikasi messenger lainnya yang selalu menampilkan Tombol keluar bagi usernya, di LINE tidak akan pernah anda jumpai tombol untuk opsi keluar, entah nantinya oleh pengembang LINE apakah bakal diberi atau tidak tombol logout ini.

Keluar atau logout dari LINE bisa bermanfaat bagi penggunanya apabila ingin tidak ada lagi notifikasi masuk, menghemat kuota data yang selalu aktif untuk mensinkronkan akun dengan server Line dan lain sebagainya.

Baca juga :
Aplikasi Pengubah Wajah terpopuler di play store
Modus SPAM WhatsApp yang perlu diwaspadai

Memang aplikasi LINE dalam hal menyedot kuota data internet lebih banyak dibanding aplikasi WhatsApp dari pengalaman admin sendiri, maka dari itu admin juga tidak lagi memasang LINE di smartphone dan memilih WA sebagai alternatif chatting, video call maupun hanya call online saja (Maaf bukan promosi WA lho ya..hehe)

Tips Keluar dari Akun LINE android


Nah, bagi anda yang saat ini ingin sekali keluar dari Akun LINE tanpa mencopot aplikasi maka simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka menu Setting di ponsel android anda

2. Kemudian pilih opsi APPS dalam menu setting tersebut

3. Di dalam deretan aplikasi yang tertera silahkan cari Aplikasi LINE kemudian tekan tombol FORCE CLOSE, selanjutnya Clear DATA dan Clear Cache.

4. Untuk anda pengguna android versi MARSHMALLOW keatas maka langsung saja menuju ke STORAGE lanjut ke Force close, Clear data serta Clear cache

5. Dengan demikian anda sudah keluar dari Akun LINE, dan untuk mengaksesnya kembali silahkan jalankan saja dari Home screen atau tempat Shortcut LINE berada sebelumnya

6. Sewaktu membuka kembali Aplikasi LINE tampilannya akan tampak seperti pertama kali anda baru menginstall aplikasi, silahkan masukkan Username serta password untuk masuk lagi ke LINE.

Mudah sekali kan cara melakukan logout dari akun LINE di ponsel android?, semoga bermanfaat untuk pembaca detikinfo semua.

3 komentar

Aplikasi line menurut saya memang lebih banyak menghabiskan kuota. Kadang aplikasi ini saya force close (tutup paksa) agar kuota hemat. Atau jika hp sangat lemot baru saya uninstall habis itu login lagi heheh

nah itu dia, saya malah sekarang ngk pakai aplikasi LINE gara-gara kuota cpet habis lawan LINE.. saya pke WA saja biar irit :D

saya udah jarang pake line, asli boros kuota dan makan size banget. kalau cuman sekedar chatting malah saya suka pake yang versi lite nya doang.


Emoticon Emoticon