02/08/2017

Cara mengaktifkan Screen Gesture HP OPPO

Tips Membuka aplikasi dengan menggambar Pola di layar OPPO - Salah satu kecanggihan Teknologi Android adalah adanya fitur screen gesture, Dimana dengan fitur ini ketika layar ponsel dalam keadaan mati anda bisa membentuk pola tertentu untuk langsung membuka dan mengakses setiap perintah maupun aplikasi, Jadi tanpa perlu membuka dahulu kunci layar langsung bisa menjalankan aplikasi yang diminta dari proses gesture di layar.

Cara mengaktifkan Screen Gesture HP OPPO

Disini admin akan membahas tips khusus cara mengaktifkan dan menggunakan mode screen gesture yang ada di HP OPPO. Walaupun di beberapa merek dan tipe ponsel tertentu juga ada namun pembahasan kali ini admin khususkan dahulu pada smartphone yang sedang laris manis di pasaran gadget Indonesia ini.

Secara sederhana artian dari fungsi screen gesture adalah mengaktifkan aplikasi maupun menu dalam kondisi layar mati atau terkunci dengan memanfaatkan suatu pola tertentu yang dituliskan di layar.

Di OPPO smartphone dengan sistem ColorOS-nya juga sangat populer dengan fitur gesture yang satu ini. Di OPPO sendiri fitur screen gesture sudah dioptimasi secara khusus sebagai ciri khas ColorOS dari sisi keamanan, grafis serta beberapa fitur lainnya layaknya di MIUI ponsel Xiaomi.

Cara Menggunakan fitur Screen of Gestures di OPPO


Untuk dapat menggunakan menu dan fitur gesture OPPO ini pertama kali si pengguna diharuskan menetapkan suatu pola tertentu untuk menjalankan satu aplikasi.

Contoh bila anda ingin membuka aplikasi camera maka anda bisa menulisakan pola di layar hanya dengan melukis dengan jari huruf M, nantinya dengan pola huruf tersebut ketika anda menuliskan di layar yang sedang tidak aktif akan langsung masuk ke aplikasi Kamera.

Dalam contoh di bawah ini admin akan menggunakan OPPO Joy dalam memanfaatkan fitur Screen-of-Gesture, silahkan disimak tipsnya:

1. Pertama kali mauk ke opsi Setting, kemudian masuk ke opsi Gesture & Motion > Screen-of-gestures, Namun bila ponsel anda berbahasa indonesia maka bila diartikan urutannya menjadi pengaturan > Gerakan > 'Gerakan Layar Mati'

pengaturan screen gesture di hp oppo

2. Disini ada beberapa pola yang bisa anda pilih dan untuk membuka apa pola tersebut, terserah pilihan yang anda lakukan

3. Contoh anda ingin membuka aplikasi senter dengan pola seperti huruf V, maka pilih opsi 'Downward arrow' > Turn on Flashlight, dan silahkan dicoba dengan menggambar pola V di layar, bila benar gambar yang anda lukiskan maka aplikasi senter akan terbuka.

cara pengaturan screen gesture di hp oppo

4. Untuk meyakinkan apakah benar ataukah tidak pengaturannya, silahkan matikan ponsel OPPO, bukan di shutdown lho..hehe. Matikan layar dan coba goreskan jari anda ke layar membentuk huruf V persis seperti pola yang anda buat tadinya, bila benar harusnya langsung masuk ke aplikasi Torchlight.

Ternyata mudah sekali ya cara mengaktifkan screen-of-gestures di HP OPPO?, Cara yang sama juga bisa diterapkan di smartphone OPPO tipe lain seperti NEO 3, N1, Oppo Find 5, Oppo Yoyo dan tipe oppo lainnya yang menjalankan ColorOS.


Emoticon Emoticon