06/08/2017

Cara Transfer Uang BNI ke BCA via SMS Banking

Jumpa lagi dengan Admin DetikInfo, Dimana kali ini saya akan memberikan tips tentang cara serta Format melakukan transfer Uang dari Bank BNI ke BCA melalui fitur SMS Banking. Dengan berbekal ponsel di tangan tentunya anda sebagai Nasabah Bank BNI tidak perlu lagi antri di depan teller atau harus menuju ke mesin ATM guna melakukan transfer ke sesama Bank atau pengguna Bank Lain, Cukup melalui fitur SMS banking BNI sudah dapat melakukan berbagai transaksi finansial.

Cara Transfer Uang BNI ke BCA via SMS Banking

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini dengan teknologi yang serba digital Perbankan juga menyediakan berbagai fasilitas untuk nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi seperti berkirim Uang, melakukan pembayaran Listrik, Aasuransi, Kartu kredit, VCN dan lain sebagainya.

Berbagai cara dari yang manual pergi ke Bank dengan menemui si Teller yang cantik sampai dengan memanfaatkan Mesin ATM biasa dilakukan oleh sebagian Nasabah berbagai Bank di Indonesia. Namun untuk penggunaan teknologi modern berbekal Ponsel atau smartphone memang jarang dilakukan karena banyak yang takut uang tidak sampai, membayangkan transaksi tidak aman dan lain sebagainya.

Padahal dengan memanfaatkan Ponsel untuk berbagai kegiatan finansial sangat dianjurkan dan banyak manfaatnya, selain sisi keamanan akun terjamin juga meminimalisir tindak kejahatan yang sering terjadi ketika harus berada di depan mesin ATM maupun pergi keluar rumah hanya untuk bertransaksi via Bank bersangkutan.

Bagi anda yang mempunyai jenis ponsel smartphone tentunya bisa memanfaatkan teknologi Internet maupun Mobile Banking yang sudah terintegrasi dalam sebuah Aplikasi. Namun bila anda tidak ingin repot dengan yang namnya aplikasi tentunya Ponsel bisa digunakan untuk bertransaksi melalui fitur SMS Banking.

Baca juga:
- Format SMS Transfer BNI ke Mandiri Syariah
- Cara Beli Pulsa lewat BNI SMS Banking

Dengan memanfaatkan layanan SMS Banking anda tidak perlu harus mempunyai ponsel berteknologi smartphone seperti Android, iPhone dan sejenisnya. Ponsel jadul sekalipun bisa anda manfaatkan untuk melakukan transfer dan kegiatan transaksi lainnya dengan aman karena satu nomor ponsel untuk satu akun Bank.

Cara Transfer dari BNI ke BCA via SMS Banking


Kembali ke topik kita diatas, bagaimana cara dan format penulisan SMS dalam melakukan transfer uang dari Bank BNI ke BCA dengan benar?, silahkan simak caranya di bawah ini.



1. Pastikan Ponsel yang anda gunakan di dalamnya ada kartu selular yang sudah tergistrasi di Bank BNI tempat anda mendaftar. Bila sudah lanjut ke tahapan selanjutnya di bawah ini..

2. Silahkan buka menu SMS, seperti biasanya sewaktu anda ingin berkirim pesan masukkan nomor center BNI Banking di alamat penerima yaitu 3346

3. Kemudian untuk format SMS Banking dari BNI ke BCA adalah : TRF(spasi)ANTARBANK(spasi)014+Nomor rekening Tujuan(spasi)Nominal transfer(spasi)##

format sms banking BNI KE BCA

Contoh: bila anda ingin mengirim uang senilai 100 ribu ke BCA tanpa berita formatnya yaitu TRF ANTARBANK 0141234567890 ##

Namun bila dengan disertai berita atau catatan maka format SMS-nya menjadi : TRF ANTARBANK 0141234567890 #BERITA#

Untuk angka 014 sebelum nomr rekening penerima merupakan kode Bank BCA yang harus ditulis.

4. Sesudah memastikan benar tidaknya penulisan dan jumlah nominal transfer silahkan kirim SMS tersebut, nantinya akan ada SMS balasan dari pihak BNI Banking yang berisi nominal uang, atas nama siapa rekening tersebut beserta nomor rekeningnya juga sudah tertera disana. Di bagian bawah isi SMS akan ada perinyah untuk reply atau membalas SSMS tersebut dengan hanya menuliskan 2 digit nomor PIN yang selalu berbeda dari setiap transaksi yang anda lakukan. Jadi tuliskan dengan benar Nomor pin acak yang diperintahkan kemudian kirim kembali SMS tersebut ke nomor yang sama

5. Tunggu sejenak, akan ada SMS balasan bahwa transaksi telah sukses beserta nomor Referensi transaksinya sebagai bukti anda sudah melakukan transfer ke pihak nasabah Bank BCA.

Dengan melakukan transfer via SMS Banking maka anda akan lebih hemat waktu, Aman dan juga tidak perlu antri berlama-lama di Bank lokal ataupun di Mesin-mesin ATM yang ada.

Semoga tisp tentang cara melakukan transfer Uang dari bank BNI ke BCA melalui SMS Banking diatas bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua.


Emoticon Emoticon