20/09/2017

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Ringan

DetikInfo.com - Daftar Aplikasi penghemat daya baterai Android Terbaik dan Ringan Dijalankan. Sudah bukan rahasia lagi bila HP android memang Boros daya baterai, Namun artian boros disini bukannya sistem android jelek namun memang saking banyak dan kompleks-nya file sistem beserta aplikasi yang berjalan di dalamnya. Tidak hanya Android saja yang merasakan borosnya penggunaan baterai, Jenis dan merek ponsel lain seperti iPhone iOS, Windows Phone dan blackberry juga merasakan hal yang sama.

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Ringan

Penggunaan daya baterai di Smartphone dipengaruhi oleh berbagai kondisi dan kinerja perangkat seperti besarnya RAM, kecepatan CPU, besar memori Eksternal yang terpasang, banyaknya aplikasi yang terinstall, banyaknya aplikasi yang masih berjalan di background dan banyak lagi sebab yang bisa menimbulkan lebih cepatnya daya terserap habis.

Walau saat ini sudah banyak tersedia produk power Bank yang bisa dibawa kemana-mana untuk mencukupi kebutuhan daya baterai ketika habis namun penggunaan gadget tersebut tidaklah direkomendasikan untuk terus menerus dilakukan karena efek negatif selalu menggunakan powerbank ketika melakukan aktifitas seperti main game, nonton video video call dan lain sebagainya.

Bagi anda yang ingin melakukan penghematan daya baterai ponsel android dengan mudah bisa memanfaatkan aplikasi pihak kedua yang banyak tersedia di play store. Selain menghemat baterai juga menghindari penggunaan power Bank agar kondisi baterai tetap awet tidak lekas rusak.

Baca Juga


Aplikasi Penghemat Daya Baterai Android

Di bawah ini admin berikan contoh aplikasi yang bisa digunakan untuk menghemat daya smartphone terbaik dan saat ini paling populer di play store, Yuk disimak apa saja nama aplikasinya dan nantinya bisa anda coba pasang.

1. DU Battery Saver


aplikasi hemat baterai DU Battery Saver

Tentu anda sering melihat seliweran iklan DU Battery yang banyak nongol di beberapa situs web, aplikasi Mobile dan beberapa social media, dimana aplikasi ini sangat populer dan sudah banyak penggunanya yaitu sekitar 400 juta user.

Fitur yang menarik di aplikasi Du Battery yaitu bisa menghemat penggunaan baterai sampai 50 persen daripada penggunaan sebelumnya, begitu pula user yang menjalankan aplikasi ini bisa dnegan mudah melakukan aksi penghematan hanya sekali sekali sentuh pada tombol yang disediakan tanpa melakukan settingan yang ribet.

Beberapa fitur yang ada di DU Battery diantaranya :

  • Fitur Mode Pre-set pintar yang bisa dipilih sesuai keinginan penggunanya
  • Fitur Cool Down yang berfungsi secara sistematis mengatur, mengelola, memantau, bahkan menonaktifkan beberapa aplikasi yang sensitif berpotensi membikin boros daya.
  • Mengurangi suhu CPU seccara intensif ke tingkat yang lebih aman dan tentu saja akan memperpanjang umur hardware
  • Tersedia status penggunaan daya dengan presentasi yang lengkap sampai waktu yang tersisa, semua ditampilkan apik dnegan diagram yang lengkap.
  • Dan beberapa fitur canggih lainnya

Download DU Battery Saver via Play Store

2. GO Battery Saver & Power Widget

GO Battery Saver & Power Widget

Aplikasi penghemat daya android selanjutnya adalah GO battery, yang mana aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 5 juta pengguna android di seluruh dunia.

Aplikasi profesional dalam urusan penghematan baterai dengan berbagai pilihan mode disediakan, seperti Mode penghematan pintar, Mode penghemat daya, Uji daya, Tombol alih dan fungsi pintar lainnya.



Fitur menarik dari GO Battery diantaranya :

  • Adanya widget yang mempermudah pengguna untuk mengoptimasi penggunaan baterai
  • Sangat akurat mengkalkulasi waktu tersisa daya baterai
  • Menjaga proses pengisian yang aman untuk baterai
  • Adanya optimasi pemakaian baterai dengan sekali klik tombol, dan lain sebagainya.

Download GO Battery Saver & Power Widget

3. Battery Aid - saver Manager

Aplikasi penghemat baterai yang satu ini sangat clean tampilannya dan tanpa adanya iklan yang berseliweran alias tanpa sponsor.

Dengan menggunakan Battery Aid anda bisa melakukan optimasi penggunaan daya baterai dengan cepat dan tentu saja tidak memberatkan sistem ketika dijalankan.

Download Battery Aid - Saver & Manager

4. Avast Battery Saver


aplikasi Avast Battery Saver

Selain sebagai developer antivirus terkenal, pihak avast juga tidak ketinggalan mengeluarkan produknya berupa aplikasi mobile yang bermanfaat yaitu Avast Battery saver.

Bila bertanya bagaimana kinerja aplikasi ini tentu anda tidak perlu ragu lagi karena developernya sudah kompeten dan sangat handal menangani berbagai software dan aplikasi.

Dengan Avast Battery saver anda bisa melakukan penghematan baterai sampai 20 persen lebih dan kinerjanya di balik layar. Jadi anda tidak perlu bolak-balik melakukan settingan dengan membuka antarmuka aplikasi, biarkan avast yang melakukannya di background selagi anda melakukan aktifitas multitasking di android.

Download Avast Battery Saver via Play store

5. GreenPower Free Battery Saver

Aplikasi gratis dan mudah digunakan ini bisa anda coba jalankan untuk menghemat pemakaian daya baterai ponsel android. Dimana lebih dari 1 Juta pengguna android sudah merasakan manfaatnya, fitur cerdasnya bisa mengelola sambungan Bluetooth, WiFi, Hotspot serta Kecerahan Layar untuk dioptimasi sampai batas optimal lebih hemat daya sampai 70 persen.

Download GreenPower Free Battery Saver

Semoga ulasan tentang dafta aplikasi penghemat baterai android diatas bisa bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon