10/09/2017

Apakah 1 akun BBM dan Telegram Bisa dijalankan di 2 HP android ?

Seringkali admin menerima pertanyaan yaitu seputar menjalankan satu akun BBM, WhatsApp dan juga Telegram di dua atau lebih perangkat smartphone, yang mana keinginan setiap pengguna aplikasi tentunya bermacam-macam, apalagi punya beberapa smartphone android dan ingin semua akun social media maupun messenger bisa berjalan di beberapa ponsel dengan alasan dan tujuan tertentu pula.

Apakah 1 nomor BBM dan Telegram Bisa dijalankan di 2 HP android ?

Tidak seperti aplikasi WhatsApp yang penggunanya tidak bisa menggunakan secara bersamaan satu nomor yang sudah diregistrasi dan sedang aktif untuk dijalankan di smartphone lain. Namun Pihak pengembang WhatsApp sendiri memberi ijin untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan dari perangkat Web browser dan juga aplikasi di PC namun tetap menggunakan akun atau Nomor yang sudah teregistrasi.

Jadi intinya WhatsApp yang ada di smartphone tidak akan bisa digunakan nomornya untuk diaktifkan di smartphone lain secara bersamaan atau aktif semuanya. Slah satunya harus nonaktif dahulu baru bisa menggunakan nomor Whatsapp untuk dipakai di HP lainnya.

Baca Juga


Apakah 1 Nomor ponsel bisa digunakan di dua perangkat untuk aplikasi BBM dan Telegram seccara bersamaan ?, jawabannya adalah bisa dan admin sendiri sudah membuktikannya dengan menjalankan satu akun BBM serta telegram di dua smartphone android.

Menurut pengalaman saya sendiri, awalnya agak ragu apakah bisa satu nomor untuk melakukan registrasi aplikasi di dua smartphone atau lebih.

Namun keraguan itu akhirnya terjawab sudah, ternyata setelah saya mencoba menginstall telegram dan juga BBM di smartphone milik saya yang lainnya akhirnya bisa masuk dan semua tersinkron seccara otomatis.

Perlu diketahui, bahwa aplikasi BBM menggunakan sistem masuk berupa nomor Telepone maupun bisa dengan menggunakan akun Email. Namun telegram menggunakan nomor telepon saja untuk bisa masuk ke aplikasi.



Walaupun kedua aplikasi itu (BBM dan Telegram) sama-sama menggunakan otentifikasi nomor telepon yang dikenal saat ini paling aman untuk masuk (login) ke aplikasi tapi bagi penggunanya yang ingin menjalankan satu nomor teregistrasi di dua smartphone atau lebih bisa dengan mudah melakukannya.

Syarat untuk bisa menjalankan aplikasi Telegram dan BBM dengan akun dan nomor telepon yang sama dengan perangkat anda yang sudah berjalan sebelumnya adalah nomor ponsel harus aktif karena untuk proses otentifikasi.

Nantinya ketika anda ingin menjalankan Telegram dan BBM di proses sign-in akan diarahkan untuk memasukkan kode unik yang dikirim via SMS ke nomor yang didaftarkan. Nah, bila anda memang pemilik nomor tersebut maka masukkan saja digit kode yang dikirim ke dalam halaman proses autentifikasi aplikasi.

Bila anda memasukkan kode dengan benar maka aplikasi siap dijalankan dan semua kontak di BBM dan telegram yang anda jalankan di ponsel lain tersinkron secara otomatis.

Bila ada notifikasi masuk ke aplikasi maka di kedua smartphone juga akan menerima pemberitahuan dan bisa melakukan balasan pesan atau bahkan bisa melakukan penggilan Online dari kedua perangkat tersebut.

Kesimpulannya, anda bisa menjalankan satu nomor dari aplikasi telegram dan BBM di beberapa HP sekaligus asal nomor telepon memang milik anda, SimCard masih aktif dan bisa menerima SMS masuk sebagai otentifikasi.


Emoticon Emoticon