20/09/2017

Cara Factory reset dan Hard reset Lenovo semua tipe

DetikInfo.com - Cara melakukan hard reset / Factory reset Android Lenovo all series. Pabrikan Produk Elektronik kelas Dunia asal Tiongkok yaitu Lenovo sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphone di tanah Air. Ponsel android Lenovo terkenal bandel dari sisi kinerja hardware dan juga menawarkan beragam varian untuk tipe smartphone, Mulai harga murah ratusan ribu rupiah sampai lenovo harga premium jutaan Rupiah sudah siap untuk memikat hati para konsumennya.

Cara Factory reset dan Hard reset Lenovo semua tipe

Sebagaimana umumnya ponsel android merek lainnya, tidak adda yang sempurna untuk sistem, adda saja permasalahan yang disebabkan oleh kesalahan penggunanya atau bahkan memang ada kesalahan dari dalam sistem operasi android sendiri.

Beberapa permasalahan dan error yang biasa muncul di smartphone android misalnya aplikasi sering keluar dengan sendirinya bahkan macet ketika digunakan, keluar notifikasi error dilayar seperti 'Sayangnya Aplikasi telah berhenti' sehingga aplikasi berhenti total, terjadi Bootloop alias hanya keluar Logonya saja tanpa bisa masuk ke layar utama, Terjadi Brick, layar ponsel tidak merespon sentuhan dan lain sebagainya.

Baca Juga


Bahkan error HP lenovo yang disebabkan kesalahan pengguna seperti Lupa password, Lupa PIN atau bahkan Lupa Pola Kunci Layar tentunya sangat menjengkelkan dan salah satu cara untuk membukanya bisa dengan melakukan hard reset dari menu recovery mode.

Cara Hard Reset sistem HP Lenovo

Sebelum melakukan proses perbaikan sistem Lenovo dengan metode hard reset melalui recovery mode pastikan sudah melakukan pengisian daya baterai sampai full atau bila kondisi baterai masih fit minimal prosentase daya 50 persen agar nantinya tidak terjadi kegagalan pada saat proses reset ternyata ponsel mati. Silahkan simak langkah melakukan recovery pada Lenovo android di bawah ini.

1. Terlebih dahulu matikan ponsel anda, karena proses recovery mode hanya bisa dilakukan pada mode booting saat sistem belum masuk ke menu utama user interface android.

2. Silahkan tekan tombol 'Power + Volume atas' secara bersamaan jangan dilepas dahulu sampai muncul logo lenovo dan sampai ke mode recovery, setelah itu lepaskan tombol

3. Langkah selanjutnya silahkan pilih opsi ' Wipe Data / Factory Reset' dan konfirmasikan pilihan dengan memilih opsi 'Yes - delete All user data', untuk menggerakkan dan menentukan pilihan bisa menggunakan tombol volume sebagai navigasinya dan tombol power untuk melakukan eksekusi perintah.

4. Setelah proses Wipe data berhasil, sekarang pilih opsi 'Wipe Partition' untuk membuang dan membersihkan sampah file di partisi sistem android.

5. Setelah semua dilakukan silahkan lakukan reboot alias restart Lenovo anda dan ikuti langkah seperti biasanya anda mempunyai ponsel baru Karena setelah proses Hard reset maka kondisi sistem di ponsel android akan kembali pada settingan pabrik dan semua yang anda simpan didalamnya sudah terhapus, baik itu data maupun aplikasi.

Semoga setelah melakukan hard reset pada ponsel lenovo yang bermasalah sistemnya bisa kembali normal, Untuk pertanyaan seputar smarphone android silahkan berkomentar di bawah artikel ini, terima kasih.


Emoticon Emoticon