17/09/2017

Cara Termudah Ubah 3G ke 4G Ponsel HUAWEI

Detikinfo.com - Cara mengubah jaringan 3G menjadi 4G HP Huawei. Bagi anda pengguna smartphone berteknologi 4G-LTE Merek Huawei yang sudah mensupport jaringan generasi ke-4 seperti Huawei Y6, Honor 4 Play, Honor 5C LTE, Huawei G9, Honor 8, Nova, Huawei Mate 9 dan tipe lainnya tentunya pengalaman pertama melakukan setting jaringan untuk pindah dari 3G ke 4G menjadi masalah tersendiri. Tapi disini admin DetikInfo akan memberikan tips mudah untuk merubah pengaturan fitur 3G Huawei ke 4G dengan singkat, jelas dan padat..hehe.

Cara Termudah Ubah 3G ke 4G Ponsel HUAWEI

Ponsel Huawei merupakan produk asal Guangdong Tiongkok di bawah bendera perusahaan Huawei Technologiesco.Ltd, yang mana ponsel pintar ini sudah mampu bersaing dengan vendor lain yang sejajar dari sisi harga maupun kualitas.

Tidak hanya itu, Deretan produk Huawei yang sudah support Jaringan 4G LTE sudah mulai banyak mengincar pasar Indonesia dengan fitur tambahan yang mendongkrak penjualan produk mereka dari waktu ke waktu.

Baca Juga


Banyaknya operator selular di Indonesia yang juga berlomba menawarkan berbagai paket murah untuk kualitas jaringan 4G semakin menambah minat dan pola beli masyarakat untuk perlahan beralih dari jaringan populer 3G menuju jaringan data yang lebih cepat 4G LTE. diantara beberapa penyedia jaringan selular dan data 4G di Indonesia diantaranya Indosat Ooredoo, XL, tri, Telkomsel dan juga Smartfren. Ada juga penyedia 4G yang menyasar di beberapa kota besar saja yang terlebih dahulu eksis dan terkenal sampai sekarang yaitu BOLT.

kembali ke topik diatas, Bagi anda pemilik smartphone Huawei yang ingin beralih ke kualitas 4G harus terlebih dahulu terpasang simcard bertipe USIM yang sudah mensupport 4G. Begitu juga sebelum pemakaian, simcard juga harus dilakukan aktifasi atau yang masih belum mensupport 4gG bisa menukarnya langsung di gerai operator selular di wilayah anda tanpa kehilangan nomor telepon yang anda miliki dan langsung bisa diaktifasi di tempat.

Cara Setting 4G Huawei

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan ponsel kemudian masuk ke opsi 'Mobile Network'

opsi pindah jaringan huawei 4g

2. Setelah itu masuk ke pilihan 'Network Mode' dan di tampilan PopUp Preferred Network silahkan pilih Automatic '4G&3G&2G'

opsi pindah jaringan huawei 3g ke 4g

3. Selesai dan tunggu beberapa saat sampai proses penggantian jaringan berhasil.

Cepat dan mudah sekali bukan cara mengubah jaringan Internet Huawei 3G menjadi 4G ? Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon