13/09/2017

Fitur dan Harga iPhone X Dengan Face ID

Spesifikasi dan Fitur iPhone Ten (X) - Kembali lagi Apple sebagai produsen smartphone kelas premium mengumumkan produk iPhone X (baca : iPhone Ten) bebarengan dengan diperkenalkannya iPhone 8 dan 8 Plus di Steve Jobs Theatre, Apple park campus Cupertino, AS.

Spesifikasi dan Fitur iPhone Ten (x)

Menurut Phil Schiller Senior vice President of Worldwide marketing Apple, menuturkan bahwa iPhone X merupakan sebuah lompatan besar dari masa depan smartphone seri iPhone dalam satu dekade ini.

Fitur dan Spesifikasi iPhone Ten

Bodi dan Layar

spesifikasi iphone x dan harga

Ukuran bodi iPhone X berukuran 143.6 x 70.9 x 7.7 mm dengan bobot 174 gram, Bentang layar lebar 5.8 inch dibalut dengan material kaca tipis yang kuat. Teknologi canggih super retina display sudah tersemat di produk iPhone X ini dan merupakan nomor wahid berteknologi OLED terbaik saat ini.

Rasio antara layar dengan sisi bodi mencapai 82.9%, berarti bezel-less dari iPhone Ten ini sangatlah tipis dan semakin memanjakan pengguna dalam menikmati sensasi memegang smartphone berkelas premium sesungguhnya.

Untuk resolusi layarnya saja iPhone X sudah mencapai 2436 x 1125 disertai kepadatan pixel sampai 456 ppi. Tidak lupa Scratch resistant glass sudah disematkan untuk menjaga layar dari goresan benda tajam.

Anti Air




Baca Juga


Fitur water resistant di iPhone X telah bersertifikat IP68 yang berarti mampu bertahan di kedalaman air lebih dari 1.5 meter selama 30 menit lamanya.

Fitur lain yang tentu tidak luput disematkan ponsel berkelas iPhone X yaitu fitur Apple Pay (AMEX certified, MasterCard dan Visa), begitu juga ada fitur Dolby vision/HDR10 Compliant, 3D Touch display, Wide Color Gamut, Display Zoom serta True tone Display.

Performa iPhone X

Dengan sistem terbaru dari Apple yaitu iOS 11 semakin menambah performa yang handal untuk kinerja multitasking di iPhone X.

Hardware di iPhone X dibekali dengan Chipset A11 Bionic yang mempunyai basis engine Neural, dimana pihak Apple mengklaim seri Chipset ini performanya jauh diatas generasi sebelumnya.

Kinerja multitasking di iPhone X juga semakin lancar dengan Central processing Unit Hexa Core dengan RAM Sebesar 3 GB. Sebagai informasi, bahwa nantinya iPhone X dijual dengan spesifikasi internal memori 64 GB dan juga 256 GB.

Camera iPhone X

sensor kamera iphone x

Bagi pecinta dunia fotografi tentu tidak akan menyesal dengan memiliki iPhone X ini, adanya Dual camera beresolusi 12 Megapixel serta dilengkapi dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS) akan semakin menambah momen foto lebih maksimal.

Lensa beresolusi 7 Megapixel di iPhone X juga disematkan di kamera bagian depan serta dilengkapi dengan fitur IOS juga.

Fitur pelengkap fotografi untuk produk ini diantaranya Phase Detection, Autofocus, Quad LED Dual Tone Flash dan juga 2x Optical Zoom.

Sensor Wajah

sensor wajah iphone x

Fitur keamanan pada iPhone X semakin menarik dengan adanya sensor Face ID, dimana fitur ini menggantikan sensor sebelumnya dari Touch ID

Kemanan sistem biometrik kamera di iPhone X mengandalkan Truedepth Camera System agar tidak terjadi kegagalan dalam penggunaannya sebagai pendeteksi.

Fitur Emoji Maker

fitur emoji iphone x

Aplikasi bawaan iPhone X akan menyertakan fitur Animoji, dimana nantinya pengguna dapat membuat sendiri animasi berupa gambar emoji sesuai gerak wajah dan bibir penggunanya. Kemungkinan besar fitur yang belum ada di smartphone lain ini semakin menambah minat pembeli iPhone X untuk segera mencobanya.

Harga iPhone X

Untuk membedakan varian harga, Apple akan melakukan penjualan dengan dua kategori pilihan yaitu varian 64 GB internal memori dan juga 256 GB internal memori yang akan dibanderol seharga 13 jutaan atau setara 999 USD, Untuk pemesanan perdana akan dimulai pada Bulan Oktober 2017.


Emoticon Emoticon