29/10/2017

Cara Mengambil Foto selfie dengan Ketuk Layar di HP Samsung

DetikInfo.com - Cara mengaktifkan Opsi Ketuk Layar untuk Foto Selfie di HP Samsung. Kalau pada versi Android terdahulu ketika ingin melakukan selfie harus menekan tombol shot ataupun menggunakan timer untuk mempermudah pengambilan gambar. Namun saat ini banyak smartphone dengan versi android yang lebih tinggi sudah menyematkan berbagai fitur untuk mempermudah penggunanya melakukan jepretan foto selfie di depan kamera smartphone dengan tombol volume, tombol Power, dengan bersuara, isyarat tangan dan juga hanya dengan mengetuk layar Ponsel.

Cara Mengambil Foto selfie dengan Ketuk Layar di HP Samsung

Dari beberapa fitur yang ada di smartphone Samsung Galaxy dengan versi Kitkat, Marshmallow, Nougat dan diatasnya sudah lebih banyak pilihan fitur pengaturan kamera untuk mempermudah aksi selfie dan salah satunya yang akan admin bahas kali ini yaitu mengambil foto selfie dengan mengetuk layar.

Baca Juga


Hanya dengan menyentuh layar HP nantinya anda pengguna HP samsung bisa dengan mudah melakukan aksi selfie daripada menekan ikon tombol 'shot'. Namun fungsi dan fitur ketuk layar untuk mengambil gambar ketika selfie tidak diaktifkan secara otomatis dari settingan default. Jadi anda pengguna Smartphone Samsung Galaxy harus mengaktifkan dahulu opsi ketuk layar untuk bisa menggunakannya.

Cara Ambil Foto selfie dengan ketukan layar


Langsung saja admin akan memberikan tips bagaimana mengaktifkan opsi ketuk layar untuk foto selfie di HP Samsung. Disini Admin menggunakan Android Samsung Galaxy dengan versi Marshmallow untuk prakteknya, jadi bagi anda yang menggunakan Samsung versi di kitkat, Nougat dan diatasnya bisa menyesuaikan tata letak pengaturannya.



1. Siapkan ponsel Galaxy anda dan buka menu kamera, setelah itu masuk ke opsi pengaturan (setelan) kamera, Ikonnya berbentuk roda gigi.

2. Setelah masuk ke pengaturan kamera, masuk ke opsi 'Cara mengambil gambar'

Cara Ambil Foto selfie dengan ketukan layar

3. Di opsi tersebut akan terlihat dua opsi, pilih dan aktifkan fitur 'Ketuk untuk mengambil gambar'

4. Setelah melakukan hal diatas, sekarang cobalah untuk menjepret dengan mode layar depan (selfie), bidik gambar anda hanya dengan menyentuh area layar maka foto akan langsung terbidik tanpa menyentuh ikon 'shot', mudah sekali bukan?

Untuk opsi ketukan layar untuk mengambil gambar dari kamera hanya berlaku di kamera depan saja. Untuk kamera primer atau kamaera belakang tidak bisa menggunakan opsi ketukan layar dan harus menggunakan opsi lain seperti menekan tombol Volume, menjulurkan telapak tangan, timer ataupun dengan suara.

Itulah tips singkat tentang cara mengambil gambar selfie di HP Samsung dengan mengetuk area layar, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua.


Emoticon Emoticon