05/10/2017

Cara Update Perangkat Lunak Samsung J2 / Prime

DetikInfo.com - Cara melakukan Update Software di Samsung Galaxy J2 dan J2 Prime. Untuk sesi kali ini admin akan khusus membahas tentang bagaimana memperbarui perangkat Lunak dari sistem Android HP Samsung tipe J2 dan J2 Prime. Tentunya tidak menutup kemungkinan cara ini juga bisa dilakukan di tipe ponsel dnegan sistem android versi KitKat, Marshmallow maupun Nougat. dan Untuk mempermudah memberikan tips, saya menggunakan contoh ponsel Samsung J2 Prime untuk screenshot-nya.

Cara Update Perangkat Lunak Samsung J2 / Prime

Seperti halnya smartphone merek lain, baik itu Lenovo, ASUS Zenfone, Xiaomi, OPPO, dan sebagainya umumnya ada opsi di sistem untuk melakukan pembaruan (update) sistem dengan versi terbaru yang disupport langsung oleh pabrikan ponsel.

Perlunya melakukan pembaruan piranti lunak (Software/firmware) yang ada di ponsel android adalah untuk menjaga agar performa sistem dan kinerja android tetap terjaga dan juga menjaddi lebih stabil.

Umumnya para developer sistem akan melakukan menyarankan kepada penggunanya untuk melakukan update karena sebelumnya ditemukan Bug, permasalahan celah keamanan, dan penambahan fitur lainnya.

Seperti halnya bagi pemilik HP Samsung galaxy, yang dalam pembahasan ini adalah tipe galaxy J2 atau J2 Prime juga disarankan melakukan update sistem via OTA (update Online) dari server resmi Samsung agar nantinya performa smartphone bisa semakin stabil dan meningkat pula dari sisi keamanan sistem.

Cara Update Perangkat Lunak Samsung

Saatnya admin memberikan tutorial singkat bagaimana cara melakukan update software Samsung Galaxy via Ponsel android dengan sistem OTA alias Online, yuk disimak tipsnya:

1. Pastikan Sambungan koneksi data internet sudah menyala dan juga stabil, pastikan juga kondisi baterai masih penuh atau setidaknya 50 persen keatas. Unutk berjaga-jaga jangan sampai proses update lalu kehabisan daya baterai.

2. Masuk ke menu Pengaturan di HP Samsung, kemudian pilih opsi 'Perbarui Perangkat Lunak'

Baca Juga


update sistem samsung galaxy j2 prime

3. Di halaman yang terbuka ada 3 pilihan yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan proses update sistem, diantaranya:

- Unduh Pembaruan secara manual, opsi ini bisa anda lakukan bila ingin melakukan update tanpa mengaktifkan opsi pembaruan otomatis. Jadi bisa langsung anda masuk ke opsi pembaruan manual setelah itu ada halaman terbuka yang secara otomatis akan melakukan scan dan pemeriksaan apakah ada atau tidak versi terbaru dari perangkat lunak yang cocok dengan sistem dan tipe ponsel samsung anda.

- Otomatis Unduh Pembaruan, Silahkan centang opsi ini bila anda tidak ingin repot untuk setiap kali memeriksa update secara manual. Opsi ini hanya bisa bekerja apabila anda berada di sambungan WiFi saja, dan bila anda melakukannya dengan sambungan data operator selular maka pembaruan harus dilakukan dari opsi manual.

Opsi pembaruan terjadwal

- Pembaruan perangkat lunak terjadwal, untuk opsi yang satu ini anda bisa menjadwalkan apakah ingin mengecek dan update setiap hari atau dnegan jadwal tertentu yang anda tentukan.

4. Bila setelah dilakukan pemeriksaan update ternyata tidak ditemukan versi terbaru maka di layar juga akan tampak notifikasi beserta versi softwarenya.

Itulah tips tentang cara melakukan pembaruan perangkat lunak atau software sistem di HP Samsung Galaxy J2 dan J2 prime yang bisa admin sampaikan, terima kasih.


Emoticon Emoticon