15/10/2017

Inilah Ide Peluang Usaha Mudah dan Menguntungkan di Pedesaan yang Layak Dicoba

DetikInfo.com - Inilah Ide Peluang Usaha Menguntungkan di Pedesaan yang Layak Dicoba. Tidak sedikit mereka yang tinggal di desa memutuskan untuk pindah ke kota karena percaya jika tinggal di kota besar dapat mengubah kehidupan menjadi lebih baik. Padahal di kota ataupun di desa memiliki kesempatan yang sama untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik dimana semuanya tergantung kepada kemampuan Anda dalam melihat sebuah peluang usaha bisnis. Khusus untuk Anda yang tinggal di daerah pedesaan berikut adalah beberapa peluang usaha yang dapat dijadikan sebagai sebuah bisnis. 

peluang usaha di daerah pedesaan yang menguntungkan

Peluang Usaha di Daerah Pedesaan yang Menguntungkan


Beternak Ayam Kampung

Berdasarkan data yang diambil pada tahun lalu, pemerintah baru bisa memenuhi permintaan ayam kampung sebanyak 25% - 30%. Hal ini disebabkan karena hanya sedikit masyarakat perdesaan yang menjadikan ternak ayam kampung sebagai bisnis sehingga dengan kata lain pelung bisnis ayam kampung masih terbuhka lebar untuk Anda yang sedang merencanakan bisnis ini. 

Menjual Alat Pertanian

Apabila Anda tinggal di desa yang sebagian besar penduduknya memiliki mata pencaharian sebagai petani maka Anda bisa menjual alat pertanian serta berbagai macam hal yang berhubungan dengan kegiatan pertanian seperti bibit taaman, obat hama, pupuk dan masih banyak lagi. 

Ternak Kambing

Baca Juga


Banyak orang yang tidak mau membuka usaha budidaya ternak kambing karena dinilai sebagai peluang usaha yang tidak mengguntungkan. Padahal perlu Anda ketahui jika berternak kambing menjadi salah satu peluang usaha paling mengguntungkan karena sedikitnya masyarakat yang memilih usaha jenis ini sehingga semakin Anda memiliki peluang yang sangat besar untuk usaha ini selain itu kambing adalah hewan yang jarang sakit dengan perawatan yang mudah sehingga tidak menghabiskan banyak biaya. 

Budidaya Sayuran Organik




Saat ini semakin banyak orang yang mulai menerapkan gaya hidup sehat terutama masyarakat yang tinggal di kota besar. Gaya hidup sehat masyarakat yang tinggal di kota besar salah satunya adalah mengganti sayuran non organik menjadi sayuran organik yang dipercaya bebas dari pestisida sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan.

Namun sayangnya tidak banyak tempat yang menjual sayuran organik hal ini disebabkan karena sedikit orang yang mau menjalankan usaha budidaya sayuran organik yang dinilai kurang mengguntungkan. Sehingga dengan kata lain usaha budidaya sayuran bisa menjadi peluang bisnis yang paling mengguntungkan apalagi jika Anda bisa menjual sayuran organik dengan harga yang lebih murah karena sampai dengan saat ini harga sayuran organik yang ada dipasaran cukup mengguras kantong.

Budidaya Buah Naga


Buah naga menjadi salah satu jenis buah yang paling banyak dicari oleh masyarakat karena rsanya yang manis dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Meskipun menjalankan usaha budidaya buah naga membutuhkan modal yang besar dan juga lahan yang luas agar bisa menghasilkan lebih banyak buah naga dalam sekali panen.

Namun tingginya minat masyarakat terhadap buah naga membuat Anda dapat mengembalikan modal yang dikeluarkan dalam waktu yang singkat serta mendapatkan keuntungan yang berlimpah. 

Budidaya Jangkrik

Modal awal yang harus dikeluarkan untuk usaha budidaya jangkrik terbilang cukup terjangkau. Asal bisa memilih bibit yang berkwalitas, dan bisa merawat dengan baik, hasil yang didapat cukup menggiurkan. Dan salah satu alasan kenapa budidaya jangkrik menjadi usaha yang menjanjikan karena tingginya permintaan jangkrik yang cukup besar. Selain untuk pakan burung, jangkrik juga bisa dijadikan aneka kuliner, dan bahan pembuatan obat.

Sebelum memilih dan menjalankan usaha, Anda disarankan untuk melakukan riset terlebih dahulu seperti mencari tahu mengenai permintaan pasar terhadap bidang usaha yang akan dijalanan, selain itu diperlukan kerja keras dan sikap pantang menyerah agar usaha Anda dapat berhasil. Nah, itulah beragam ide peluang usaha yang mudah dijalankan dipedesaan. Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon