14/11/2017

Kamu Jenius? 5 Aplikasi Tes IQ Android ini akan membuktikannya!

Kamu Jenius? 5 Aplikasi Tes IQ Android ini akan membuktikannya!

DetikInfo.com - Aplikasi Tes IQ (Kecerdasan) Untuk HP android. Sudah umum dari dulu ketika ingin melamar kerjaan atau masuk ke perusahaan maupun instansi tertentu diharuskan melakukan Tes Kecerdasan (Tes IQ) sebagai alat uji seberapa tinggi point IQ. Semakin Tinggi nilai IQ yang didapat maka bisa menjadi prioritas untuk diterima disamping hal-hal lain yang ikut menjadi patokan standar diterima tidaknya lamaran pekerjaan.

Saat ini banyak sekali aplikasi untuk smartphone sebagai sarana Tes Kecerdasan dan seberapa tinggi IQ kita. Beberapa aplikasi yang akan admin bagikan kali ini bisa anda jalankan untuk menguji seberapa tinggi poin IQ anda tanpa perlu membeli buku Tes kecerdasan dan juga bisa memberikan gambaran berapa nilai IQ anda bila semama ini belum pernah sama sekali menjalankan Tes kecerdasan.

Nah, di bawah ini admin bahas 5 aplikasi untuk mengetest tingkat kecerdasan yang bisa dijalankan di HP android dan bisa diunduh di google Play store, yuk disimak.

5 Aplikasi Tes Kecerdasan di Android



IQ Uji


aplikasi tes IQ android
Aplikasi IQ Uji

Dengan tampilan yang sederhana dan user friendly anda akan disuguhi beberapa pertanyaan yang memang terlihat mudah dan familiar.

Namun jangan terpancing dengan soal-soal diawalnya, karena semakin tinggi tingkatannya maka semakin membuat anda harus berfikir keras menjawabnya.

Bila anda sudah cukup Pede dan yakin mempunyai IQ tinggi, silahkan coba kerjakan soal di aplikasi IQ Uji ini.


Tes IQ by Aliaksandr Uvaru


Tes IQ by Aliaaksandr Uvaru
aplikasi Tes IQ

Yang menarik dari aplikasi ini adalah di setiap anda selesai mengerjakan soal maka akan ada penjelasannya.

Baca Juga


Aplikasi Tes Kecerdasan ini mempunyai antarmuka yang simple sekali dan soal yang ditampilkan juga cukup mudah dikerjakan di awalnya seperti Tes IQ pada umumnya namun mempunyai tingkat kesulitan di tahap selanjutnya.

Nah, Bila anda belum puas dnegan penilaian dari aplikasi Tes IQ yang lain bisa mencoba menjalankan aplikasi tes kecerdasan yaang dibuat oleh Aliaksandr Uvaru ini.


Best IQ Test


aplikasi best IQ test
aplikasi Best IQ Test

Dengan mengemas aplikasi dna antarmuka layaknya game, aplikasi ini sangat menyenangkan untuk dijalankan.

Namun jangan salah sangka dengan tampilannya yang unik dan apik, karena anda harus memutar isi otak untuk mengerjakan satu demi satu setiap tahapan tes yang harus anda lalui untuk mengetahui berapa poin IQ kamu sebenarnya.

Beberapa Lever mulai Beginner alias paling mudah untuk pemula dan level dengan soal yang super sulit di tingkat Genius bisa anda coba. Saran admin, cobalah dahulu mengukur kemampuan IQ anda dengan level Beginner untuk test, bila dirasa cukup mudah silahkan lanjutkan saja ke level Genius.


Superlink Tes IQ


tes keccerdasan Superlink IQ test
Superlink Tes IQ

Selain Tes IQ di dalam aplikasi ini juga akan menyajikan beberapa test lain seperti Tes kepribadian, Tes kesabaran, Tes Dominasi diri, Tes kepercayaan diri, Tes MBTI dan beberapa Tes lainnya

Bila beberapa aplikasi yang admin jabarkan diatas hanya memungkinkan untuk tes khusus poin IQ, di aplikasi ini anda bisa memperoleh soal yang lebih untuk menilai tipe kepribadian diri anda.


Psikotes


aplikasi Psikotes android
aplikasi Psikotes

Aplikasi terakhir yang admin rekomendasikan adalah Psikotes, dimana di aplikasi ini anda akan menjalani serangkaian test menurut tingkat pendidikan terakhir yang anda jalani, mulai dari SMA, Diploma sampai tingkat Sarjana.

Dengan memilih menu sesuai tingkat pendidikan nantinya soal yang dikeluarkan oleh aplikasi juga akan berbeda sesuai tingkat pendidikan.

Namun bila anda percaya diri, misal anda lulusan SMA namun ingin mengerjakan tes psikotes untuk tingkat Sarjana tentu sah-sah saja, siapa tahu anda bisa dan mencapai point tinggi.

Itulah 5 Aplikasi penguji IQ di HP android yang bisa admin sajikan kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon