29/11/2017

Cara Aktivasi Mandiri Online Banking via HP Android

Detikinfo.com - Cara melakukan aktivasi akun Mandiri Online Banking melalui HP Android. Salah satu kecanggihan teknologi perbankan saat ini salah satunya mempermudah nasabahnya untuk melakukan aktifitas finansial melalui perangkat smartphone maupun Komputer. Disini admin DetikInf akan membahas bagaimana mengaktifkan dan melakukan pendaftaran untuk memperoleh UserID serta Password untuk akses ke situs maupun aplikasi Mandiri Online.

Cara Aktivasi Mandiri Online Banking via HP Android

Seperti diketahui bahwasanya Mandiri Online merupakan layanan elektronik perbankan milik PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. Dimana semua fasilitas untuk melakukan transaksi dan kegiatan finansial bisa dilakukan hanya berbekal perangkat smartphone maupun PC via jaringan Internet.

Dengan menggunakan aplikasi android Mandiri Online maupun langsung masuk ke situs mandiri Online dengan antarmuka browser di komputer maka setiap nasabah Bank Mandiri bisa leluasa melakukan transaksi seperti Transfer uang antar rekening, melakukan pembelian Online, melakukan pembayaran seperti PLN, Asuransi, angsuran kredit dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan bisa darimana saja tanpa mendatangi Kantor Bank Mandiri maupun gerai ATM.

Cara mengaktifkan Akun Mandiri Online


Oleh sebab itu, bagi anda Nasabah Bank Mandiri maupun yang masih ingin membuka rekening baru admin sarankan untuk melakukan pendaftaran Nomor Telepon miliknya untuk nantinya bisa dipakai bertransaksi online menggunakan smartphone atau PC milik kita.

Baca juga :

Nah, di bawah ini saya akan memberikan tips bagaimana cara aktivasi akun Mandiri Online supaya nantinya kita bisa mendapat UserID dan Password yang dapat digunakan login ke dalam aplikasi maupun via Browser, silahkan disimak.

1. Langkah pertama, pastikan dahulu nomor Ponsel pribadi yang masih aktif milik anda sudah didaftarkan di kantor Bank mandiri, bila belum didaftarkan nantinya tidak akan bisa digunakan untuk aktivasi Mandiri Online.



2. Setelah langkah pertama sudah berhasil, saatnya mengunduh aplikasi Mandiri Online dari Play store, Unduh dan pasang di smartphone android.

aktivasi akun mandiri Online dari aplikasi android

3. Buka aplikasi Mandiri Online android, disana akan tampak halaman login yang memerlukan UserID serta kata sandi, nah karena belum daftar maka langkah yang harus anda lakukan yaitu dengan menekan tombol atau opsi 'aktivasi' (lihat pada contoh gambar)

4. Setelah menekan opsi aktivasi, kita akan diarahkan ke halaman 'syarat dan ketentuan', bisa dibaca atau tidak terserah anda. kemudian klik tombol 'setuju'

5. Di tampilan yang terbuka, ada kolom inputan data yang harus anda isi. silahkan isi 16 digit nomor sesuai dengan yang ada di kartu ATM mandiri, isi juga tanggal kadaluarsa serta tanggal lahir anda sebagai pemegang kartu (nasabah), setelah itu klik tombol 'Lanjut'

input data di akun mandiri Online

6. Akan terbuka halaman OTP (One time Password) yang berarti anda akan menerima kata sandi yang terkirim via SMS ke nomor ponsel yang sudah anda daftarkan sebelumnya di kantor Bank Mandiri.

7. Setelah menginput password OTP yang sudah dikirim via SMS tersebut, klik tombol 'OK', Bila belum juga menerima SMS OTP dari pihak Mandiri silahkan klik opsi 'kirim ulang OTP'. Catatan : masa berlaku password yang dikirim pihak Bank mandiri via OTP hanya berdurasi 2 menit, setelah melewati waktu tersebut maka anda harus mengulangi lagi meminta password.

8. Langkah selanjutnya, pada halaman isian data input User ID, masukkan kata sandi (6 digit angka), ulangi lagi memasukkan kata sandi yang anda buat, kemudian di kolom terakhir masukkan juga alamat email anda. Setelah selesai klik tombol 'Setuju', namun sebelum tombol setuju anda klik harap diingat-ingat dahulu USER ID yang telah anda buat jangan sampai lupa karena untuk prses login selanjutnya.

9. Nah, sampai langkah ini anda sudah berhasil melakukan registrasi atau aktivasi mandiri Online. saatnya mencoba untuk masuk ke akun dengan menginput UserID serta password kemudian klik 'masuk'

login ke akun mandiri online

10. pada saat anda pertama kali melakukan aktivasi mandiri online maka ketika melakukan klik 'masuk' akan tampil notifikasi untuk memferivikasi Nomor Ponsel, silahkan klik opsi 'Mulai proses verifikasi'

11. Proses verifikasi sama persis seperti poin diatas yaitu akan ada SMS OTP di nomor HP anda, inputkan ke kolom verifikasi. setelah berhasil nantinya anda akan disuruh sekali lagi memasukkan Nomor seri ATM (16 digit), Tanggal kadaluarsa serta tanggal lahir, bila semua benar maka aplikasi Mandiri Online akan segera membuka dasboard akun anda. Selamat bertransaksi.

Itulah tips tentang cara aktivasi akun Mandiri Online via HP Android. Dengan memiliki USER ID serta Password akun mandiri Online maka anda nantinya bisa bertransaksi melalui browser di Laptop maupun langsung via aplikasi Mobile mandiri Online, mudah, cepat dan tentunya Aman.


Emoticon Emoticon