17/11/2017

Cara Buat Pintasan Aplikasi Kunci layar HP Samsung

DetikInfo.com - Cara Membuat Pintasan Aplikasi di sisi kanan kiri layar HP Samsung. Di beberapa type smrtphone Samsung seperti J2 Prime, J3, J5, J7 dan varian sejenisnya dalam kondisi default dapat kita temui adanya pintasan aplikasi yang ada di pojok kanan dan kiri bawah layar ketika layar posisi terkunci. Dimana Pintasan tersebut untuk mempermudah penggunanya saat ingin mengakses aplikasi yang dituju saat kunci layar terbuka.

Cara Buat Pintasan Aplikasi Kunci layar HP Samsung

Pintasan aplikasi di pojok layar Android Samsung selain mempermudah penggunanya mengakses aplikasi tanpa mencarinya di halaman menu juga memberikan akses 2 aplikasi yang paling sering anda gunakan dan terlihat ketika layar masih posisi terkunci. Jadi intinya, pintasan atau shortcut aplikasi di layar yang sedang terkunci tersebut ketika disentuh sekaligus membuka layar yang sedang terkunci.

Contohnya ada pintasan aplikasi Facebook dan kunci android anda masih menggunakan usapan layar maka ketika anda menyentuh ikon aplikasi FB tersebut sambil mengusap layar maka seketika itu pula facebook akan terbuka tanpa susah payah andda mencari ikonnya di layar atau di halaman menu.

Untuk pembahasan kali ini admin akan memberikan tips membuat pintasan aplikasi untuk HP ndroid Samsung Galaxy tipe J2 Prime, J3, J5, J7 dan beberapa tipe HP samsung yang mendukung pembuatan shortcut aplikasi di layar terkunci.

Di bawah ini admin menggunakan contoh Ponsel Samsung dengan versi android Marshmallow, jadi untuk veri di bawah atau diatasnya bisa menyesuaikan tata letak pengaturannya.

Cara Membuat Pintasan Aplikasi di HP Samsung


1. Masuk ke menu Pengaturan >> Info dan pintasan aplikasi >> Pintasan Aplikasi

cara ubah pintasan aplikasi di layar samsung

2. Di dalam menu Pintasan aplikasi tersebut ada dua opsi yang bisa kita atur nantinya yaitu Pintasan kiri dan Pintasan kanan

3. Silahkan masuk dulu ke opsi pintasan kiri, dan di halaman yang terbuka silahkan pilih aplikasi mana yang anda inginkan untuk dijadikan shortcut di layar penguncian sebelah kiri nantinya.

mengubah ikon aplikasi di layar terkunci samsung

4. Setelah memilih opsi pintasan yang kiri lanjut ke opsi pintasan kanan, pilih lagi aplikasinya.

5. Untuk mencobanya silahkan coba tekan tombol power agar layar mati dan tekan lagi untuk menyalakan layar namun jangan dibuka dulu layarnya, nantinya akan terlihat di pojok knan dan kiri bawah layar aplikasi yang anda pilih dan siap untuk digunakan.



Cara menghapus Pintasan Aplikasi di layar


Nah, bila tidak suka dengan adanya shortcut aplikasi yang ada di layar penguncian yang terkadang suka kesentuh secara tidak sengaja sewaktu membuka kunci layar maka bisa dinonaktifkan dengan cara sebagai berikut.

Baca Juga


1. Masuk ke menu seperti cara membuat pintasan aplikasi, yaitu msuk ke pengaturan > Info Pintasan Aplikasi > Pintasan Aplikasi

2. Kemudian pilih dahulu pintasan kiri dan lihat ada status aktif yang tertera, silahkan geser slider kekiri agar nonaktif

3. Begitu juga dengan sisi sebelah kanan pintasan aplikasinya, juga nonaktifkan agar di layar penguncian HP samsung anda bersih tidak ada pintasan aplikasi di pojok bawahnya.

Itulah tips singkat cara mengaktifkan dan mematikan pintasan aplikasi di layar penguncian HP samsung Galaxy j2 Prime, J3, J5, J7 dan beberapa varian lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Emoticon Emoticon