15/11/2017

Cara Melihat Versi Android HP Kamu dengan mudah dan cepat

DetikInfo.com - Cara cek Versi Android Smartphone milik kita. Sebagaimana diketahui bahwa saat ini versi android semakin canggih dan mempunyai performa yang lebih bagus dari pendahulunya. Sebut saja kalau dulu pertama kali android muncul dengan membawa versi nama Cupcake dan sampai saat artikel ini dibuat sudah mencapai puncaknya yaitu versi 8.0 Oreo. Semua penamaan versi Android memang dibuat lebih mirip jajanan manis yang sudah populer di masyarakat umum.

Cara Mengetahui Versi Android HP

Saat ini beberapa konsumen smartphone membeli produk jarang sekali yang menanyakan sistem operasinya dan yang dilirik pertama kali diantaranya Resolusi kamera, kualitas jaringan 3G atau 4G dan juga berapa besarnya RAM. Jarang sekali melihat apa versi androidnya, intinya hanya melihat bentuk serta fitur yang nampak saja.

Nah, bila suatu waktu ingin anda ingin melihat versi android dari HP yang anda miliki sebenarnya mudah banget dan tidak perlu aplikasi khusus karena semua info tentang sistem disediakan oleh ponsel seperti versi android, Versi kernel, Kondisi baterai, jaringan, Alamat IP, IMEI dan lain sebagainya.

Cara cek Versi Android di Smartphone


Di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana melakukan cek versi android apa yang digunakan oleh ponsel anda tanpa aplikasi apapun. Di setiap ponsel android sudah dibekali menu untuk melakukan cek versi apapun tipe ponsel dan pabrikannya, hanya ada perbedaan tata letak saja di setiap menu untuk menemukan dimana keterangan versi android tersebut berada, jadi harap sesuaikan dengan jenis dan type ponsel anda ya...

1. Silahkan masuk ke menu pengaturan atau settings

melihat versi android hp kita
cek versi Android

2. Kemudian geser sampai layar paling bawah dan temukan menu 'tentang ponsel' atau 'about'

3. Kemudian temukan 'info perangkat lunak' dan dihalaman yang terbuka akan terlihat versi Android HP milik anda

4. Untuk tipe ponsel tertentu biasanya cukup masuk ke opsi 'tentang ponsel' dan di halaman yang terbuka sudah ada versi android yang tertera.

Umumnya pada keterangan versi android hanya tertera berupa angka dari versinya, misal disana tertera v 5.1 berarti versinya android Lolipop, v 6.0 berarti Marshmallow, v 7.0 berarti versi Nougat dan lain sebagainya.

Nah, itulah tips mudah cara mengecek versi android dari HP yang kita miliki, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca tips-tips Android lainnya hanya di situs DetikInfo.com


Emoticon Emoticon