14/11/2017

Cara Hapus Password Tersimpan di Chrome Android

DetikInfo.com - Cara menghapus kata sandi Tersimpan di Brwser Google Chrome. Browser paling populer saat ini yaitu Chrome memang patut diacungi jempol, Admin sendiri yang sudah mencoba beberapa Browser Seperti Opera, Safari, Firefox dan sebagainya tetap memilih Peramban Chrome. Nah, kebetulan kali ini admin akan membahas tentang browser Milik rajanya Internet (gooogle) yakni Chrome, dimana khusus sesi ini admin akan membahas bagaimana cara menghapus password yang terlanjur tersimpan di Browser Chrome dengan mudah.

menghapus sandi tersimpan di google chrome android

Seperti halnya beberapa browser lainnya, Chrome juga menawarkan kepada penggunanya untuk melakukan penyimpanan kata sandi ketika pertama kali user menginput password di situs atau web tertentu sebagai proses login ke akun.

Ketika pertama kali anda ingin masuk ke akun, semisal akun Email, pastinya sesudah memasukkan input password dan menekan tombol masuk (sign-in) maka akan ada notifikasi apakah sandi akan disimpan ataukah tidak. Nah, bila anda menekan persetujuan untuk menyimpan password maka keuntungannya kapanpun anda masuk ke akun di HP yang anda gunakan tidak akan dimintai kata sandi lagi alias kolom password sudah otomatis terisi kata sandi yang tersimpan tadi.

Tidak jarang pula sandi yang tersimpan di browser Chrome tersebut menjadi bumerang bagi pemilik akun alias si pemilik ponsel, dimana bila suatu saat ponsel dipinjam teman dan ada yang usil untuk masuk dan melihat kata sandinya maka rahasia akun si empunya HP pastinya sudah tidak aman lagi. 

Untuk itulah wajar saja bila suatu saat anda ingin sekali menghapus sandi yang tersimpan di browser chrome agar nantinya anda bisa menginput secara manual password ketika masuk ke akun yang anda miliki tanpa ada isian data password otomatis.

Baca Juga


Cara menghapus Sandi tersimpan di Chrome


Bagi pembaca DetikInfo yang belum tahu bagaimana cara menghapus kata sandi di peramban google chrome Android miliknya, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Buka aplikasi Browser chrome di ponsel yang ingin anda hapus sandi tersimpannya

setelan untuk hapus sandi di gogle chrome
Opsi setelan chrome

2. Setelah itu masuk ke opsi menu, letaknya di bagian pojok kanan atas berupa ikon titik tiga

3. Kemudian pilih opsi 'setelan' lalu masuk ke opsi 'privasi'



4. Pada halaman yang terbuka, silahkan masuk ke opsi 'Hapus data Browsing'

5. Nah, di halaman penghapusan inilah andda bisa melihat berbagai pilihan yang bisa anda centang, seperti menghapus riwayat jelajah, menghapus Cookies dan cache file dan lain sebagainya

6. Untuk menuju penghapusan sandi tersimpan masuklah ke opsi Tab 'Lanjutan', kemudian pilih dahulu durasi penghapusan dari tombol panah kebawah yang bisa anda pilih yaitu durasi 1 jam terakhir, 24 jam terakhir, 7 hari terakhir, 4 Minggu terakhir ataupun Semua waktu dari awal pemakaian.

menghapus kata sandi tersimpan di chrome
Menghapus Sandi tersimpan

7. Setelah itu centang pada opsi 'sandi tersimpan' dan tekan tombol 'Hapus data'

Setelah proses penghapusan selesai, anda bisa mencoba masuk ke akun tertentu yang anda miliki, semisal masuk ke akun Gmail atau social media yang sebelum penghapusan passwordnya masih ditampilkan otomatis. Bila penghapusan berhasil maka kolom inputan kata sandi akan kosong.

Itulah tips singkat tentang cara menghapus sandi tersimpan di browser Chrome HP android, semoga bermanfaat.

1 komentar

Wah baru tahu saya cara ngilangin password chrome


Emoticon Emoticon