24/11/2017

Cara Setting Layar OPPO F5 Otomatis Bikin Mata Nyaman

DetikInfo.com - Cara mengatur Layar OPPO F5 bikin Nyaman dimata. Penggunaan smartphone secara terus menerus tanpa kenal waktu memang berpotensi membikin mata sakit dan gangguan penglihatan. Namun bagaimana lagi saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan menddasar sebagian orang untuk berkomunikasi dan menjalankan bisnis tiap harinya. Oleh sebab itu, ketergantungan terhadap gadget canggih ini harusnya dibarengi dengan memanfaatkan berbagai fitur yang disertakan oleh pabrikan ponsel agar tidak membuat mata tidak cepat lelah dan akhirnya kesehatan mata terganggu.

Cara Setting Layar OPPO F5 Otomatis

Disini, pabrikan OPPO sebagai vendor yang menuju puncak kepopuleran dan sangat laris dipasaran menyediakan fitur khusus untuk menekan akibat paparan keccerahan dan radiasi ponsel produk miliknya.

Fitur Night Shield OPPO F5


salah satu fitur canggih bawaan smartphone OPPO F5 yang akan kita bahas kali ini bernama Night Shield, dimana fungsi dasar dari fitur ini untuk meminimalkan dampak dari paparan cahaya biru yang dapat merusak kesehatan mata. Cahaya Biru (Blue Light) ini memiliki efek buruk dan menyebabkan ketegangan di mata. Pengaturan temperatur warna yang pas akan meminimalisir efek buruk display OPPO F5 tersebut.

Night Shield sendiri merupakan fitur yang disematkan di android berbasis Nougat 7.1 milik OPPO F5 dengan ColorOS 3.2 -nya. Kita isa menemukan settingan layar Night Shield ini lewat menu pengaturan di menu Dispaly and Brightness.

Cara setting Night Shield OPPO F5


Di bawah ini adalah cara paling mudah untuk melakukan pengaturan display OPPO F5 agar tidak menyilaukan mata dan bikin mata tidak mudah lelah.

1. Masuk ke menu Settings >> Display & Brightness >> Night Shield

setting display oppo f5

2. Di opsi Night Shield OPPO F5 yang tampak kita bisa melakukan settingan sesuai schedule waktu tertentu sehingga otomatis akan menyesuaikan kebiasaan kita bermain HP.

3. Klik pada opsi 'Scheduled time' agar aktif dan setting waktu mulai dan waktu berakhir fitur ini.

setting night shield oppo f5

4. Untuk menyesuaikan tingkat temperatur warna yang tidak bikin lelah mata, silahkan geser slider 'cooler' menurut intensitas warna yang anda sukai dan jangan terlalu terang, rekomendasi admin silahkan setel pada posisi cooler jangan warmer.

5. Begitu juga anda bisa yang biasa membaca di situs-situs tertentu, bisa mengaktifkan opsi 'Nighttime Reading' agar mata tidak capek membaca.

Itulah tips mudah cara setting fitur night shield di HP OPPO F5 yang bisa anda praktekkan dirumah, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon