13/11/2017

Cara Tarik Pesan terkirim di WhatsApp Terbaru

DetikInfo.com - Cara menarik pesan (Hapus pesan) terkirim di WA android. Seperti halnya fitur yang sudah ada di aplikasi messenger BBM android, fitur tarik pesan berguna untuk menghapus inbox yang sudah terkirim di penerima yang nantinya pesan tersebut akan terhapus, baik itu di dasbaoard penerima maupun si pengirim. Nah, disini admin Detik Info akan memberikan tips singkat bagaimana memanfaatkan fitur terbaru WhatsApp yang mirip dengan milik BBM android ini, yuk disimak.

Cara Tarik Pesan terkirim di WhatsApp Terbaru

Seperti yang admin kemukakan diparagraf awal diatas, bahwasanya pesan yang terlanjur terkirim, entah karena si pengirim lagi melamun, atau memang sengaja salah kirim kata-kata tentunya ingin sekali menarik dan menghapus isi pesan tersebut sesegera mungkin.

Melakukan penghapusan pesan yang terlanjur dikirim ke kontak WhatsApp tersebut sekarang sudah ada di versi terbaru WhatsApp namun ada persyaratan yang harus dipatuhi agar proses menghapus isi inbox yang sudah terlanjur terkirim ke penerima bisa sukses dilakukan.

Syarat menghapus pesan terkirim di WhatsApp


Adapun syarat agar proses menghapus isi inbox yang sudah terkirim ke teman yang ada di kontak WA diantaranya sebagai berikut :

- Versi aplikasi WA harus sudah kondisi terbaru untuk si pengirim dan juga si penerima. Jadi bila anda sudha menggunakan versi WhatsApp teranyar dan si penerima masih menggunakan aplikasi WA versi lawas yang belum mendukung penghapusan pesan terkirim maka tidak akan bisa dilakukan.



- Durasi mulai dari pengiriman inbox sampai penghapusan pesan adalah 7 menit, jadi bila sudah melebihi durasi 7 menit dari awal pengiriman pesan maka isi inbox tidak akan bisa dihapus dari dasboard si penerima.

Cara menarik pesan terkirim di WhatsApp


Nah, sesudah tahu syarat penghapusan atau penarikan pesan yang terlanjur dikirim di aplikasi WA, saatnya memberikan tips inti tentang urutan cara menghapus isi inbox terkirim di WA, yuk simak tipsnya.

1. Pastikan aplikasi WA sudah dalam kondisi terupdate atau terbaru

2. Buka aplikasi dan masuk ke dasboard inbox yang baru anda buat, misal anda baru saja mengirim pesan ke teman dan ingin menghapusnya agar teman anda tidak bisa membaca lagi isi pesan tersebut.

3. Silahkan tekan beberapa saat pada isi pesan yang ingin anda hapus

Cara menarik pesan di whatsapp
dasboard hapus pesan WA

Baca Juga


4. akan muncul beberapa opsi di halaman atas, pillih tanda 'tong sampah' yang berarti anda ingin menghapus isi pesan tersebut

5. setelah itu akan muncul 3 opsi di layar popup, diantaranya :

Hapus Untuk saya, dimana artinya pesan yang anda hapus hanya di halaman inbox anda saja dan di dasboard si penerima tidak akan terhapus

- Hapus untuk semua orang, Artinya pesan yang terpilih dan ingin anda hapus meliputi di dasboard penerima dan juga milik anda

- Batal, kalau opsi ini untuk membatalkan penghapusan layaknya tombol cancel

6. Untuk menarik pesan maka pilihlah opsi 'hapus untuk semua orang'

7. Catatan, bila ternyata opsi hapus untuk semua orang tersebut tidak tampak maka sudah bisa dipastikan durasi pengiriman pesan sudah melebihi 7 menit.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara menarik pesan yang terlanjur terkirim di WA?, semoga tips Detik Info diatas bermanfaat untuk pembaca semua.


Emoticon Emoticon