25/11/2017

Mengaktifkan Fitur Pesan SOS Darurat di HP Samsung

Detikinfo.com - Tips mengaktifkan Pesan Darurat (SOS) di HP Samsung Galaxy. Ada suatu fitur yang jarang dimanfaatkan Pemilik HP samsung Galaxy yang berguna untuk kondisi darurat maupun minta pertolongan khusus pada orang lain. Dimana ada fitur SOS di HP samsung untuk memfasilitasi itu semua dan nantinya akan secara otomatis mengirim Pesan ke nomor yang sudah disetting jauh hari sebelum keadaan darurat benar-benar terjadi.

Mengaktifkan Fitur Pesan SOS Darurat di HP Samsung

Disini admin menggunakan smartphone android dengan versi Marshmallow yang didalamnya sudah ada fitur Pesan SOS, dan untuk anda pengguna android samsung versi lainnya bisa menyesuaikan menu dalam mencari fitur SOS tersebut.

Contoh HP Samsung yang memiliki fitur pesan darurat diantaranya Galaxy j1 Mini prime, J2 Prime, J3, J5, J7 atau galaxy tipe S dan yang sejenisnya. Namun saat ini admin yakin di smartphone Samsung milik sobat sudah memiliki fitur berkirim pesan darurat tersebut.

Fitur SOS pesan milik samsung ini bisa dibilang canggih karena prinsip kerjanya yang hanya menekan tombol power sebanyak 3 kali dan secara otomatis bisa mengirim jepretan foto dari lensa depan maupun belakang serta audio dalam rentang waktu tertentu.

Pengiriman pesan SOS atau ketika dalam kondisi darurat, misal anda memegang HP dan di depan anda ada orang yang ingin berbuat tidak baik, nah dengan menekan tombol power 3 kali berturut-turut maka secara otomatis kamera belakang dan depan akan melakukan jepretan, begitu pula suara juga akan terekam dengan dirasi sekitar 5 detik yang kemudian pesan akan dikirim ke nomor yang sudah disetting sebelumnya agar tahu keberadaan dan kondisi kita dimana.

Baca Juga


Cara mengatur Fitur Pesan SOS di HP Samsung


Langsung saja admin akan memberikan tips bagaimana cara setting fitur pesan darurat SOS di HP samsung Galaxy agar suatu saat nanti bisa bermanfaat apabila kita dalam posisi darurat dan butuh pertolongan sesegera mungkin.

1. Buka menu pengaturan di HP Samsung dan masuk ke opsi 'Fitur Lanjutan'

fitur sms darurat di HP samsung

2. Kemudian masuk ke opsi 'Kirim pesan SOS', dan di halaman yang terbuka silahkan geser slider untuk mengaktifkannya (lihat gambar)

3. Nantinya akan muncul halaman syarat dan kondisi, silahkan centang syaratnya dan klik tombol 'setuju'

aktifkan pesan sos android samsung

4. Kita akan diarahkan ke halaman popup yang mengharuskan menambahkan nomor kontak si penerima pesan darurat dari kita nantinya, klik tombol 'tambahkan'

5. Silahkan pilih nomor dari kontak atau melakukan input nomor secara manual, maksimal 4 nomor kontak

fitur SOS pesan darurat samsung android

6. Nah, setelah melakukan settingan input nomor kontak, silahkan tekan tombol kembali (back) dan disana akan terlihat opsi default yang aktif seperti 'lampirkan gambar' yang berarti nantinya si penerima SMS SOS akan mendapatkan gambar hasil jepretan kamera ketika anda menekan tombol power 3 kali berturut-turut. Begitu juga akan aktif opsi 'Lampirkan rekaman audio' dimana kamera si pengirim akan secara otomatis merekam suara berdurasi 5 detik saja.

Itulah tips cara melakukan pengaturan dan mengaktifkan Pesan SOS di HP samsung galaxy semua tipe android marshmallow, Nougat dan diatasnya, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon