04/12/2017

Perbedaan HP OPPO F3 dan F3 Plus - Harga dan spesifikasinya

Perbedaan HP OPPO F3 dan F3 Plus - Harga dan spesifikasinya

DetikInfo.com - Beda Harga dan speksifikasi OPPO f3 dengan f3 Plus. Perusahaan gadget dari China memang tidak tanggung untuk mengekspansi pasar smartphone Tanah Air, salah satunya Produk OPPO smartphone yang terbilang sangat sukses meraih jumlahh konsumen Android di Indonesia. Sukses besar OPPO tidak lepas dari gencarnya promosi OPPO F1, OPPO F1 Plus, F1s, Oppo A57 dan yang sekarang ini kita bahas dan juga laris manis di pasaran yaitu OPPO F3 serta OPPO F3 Plus.

Apa bedanya OPPO F3 dan F3 Plus dari Spesifikasinya

Kalau boleh dibilang, OPPO dalam setiap promosinya selalu mengandalkan fitur Kamera Selfie sebagai pioner jualan mereka. Seperti halnya kamera yang dibawa oleh kedua smartphone ini, OPPO F3 dan F3 Plus membawa fitur kamera bersensor 16 MP dan 8 MP. dan untuk kamera utama F3 Plus dibekali dengan kamera 16 MP dan OPPO F3 ada dibawahnya yakni 13 MP. Baca juga : Beda Spesifikasi OPPO F1s dan A57

Kesamaan dari OPPO F3 dan F3 plus dari sisi bodi memang tidak berbeda, dengan tampilan elegan dan menawan bodi kedua gadget ini didesain full metal aluminium sehingga kelihatan berkelas serta elegan. Begitu pula untuk sisi keamanan, kedua smartphone ini juga dilengkapi sensr sidik jari alias fingerprint.

Perbedaan HP OPPO F3 dan F3 Plus


Baca Juga


Lalu apa perbedaan paling mendasar yang ada pada kedua gadget ini?, kalau dilihat dari sisi harga tentunya antara OPPO F3 dengan F3 Plus sangat jauh beda. Dimana Harga OPPO F3 dibanderol sekitar 3,6 Jutaan dan Harga OPPO F3 Plus yaitu sekitar 5,1 jutaan Rupiah.

Jaringan

Perbedaan fitur jaringan antara OPPO F3 plus dan F3 terlihat dari kelas 4G yang ada. Walau sama-sama mempunyai kualitas jaringan 4G namun OPPO F3 lebih unggul dilihat dari kelasnya yaitu 4G LTE cat6 dengan speed 300/50 Mbps. Sedangkan untuk OPPO F3 mempunyai kualitas jaringan 4G LTE Cat4 speed 150/50 Mbps.

Namun untuk spesifikasi fitur jaringan lain kedua OPPO ini tidak ada perbedaan, dimana keduanya support Dual SIM Micro SD, Jaringan Selular GPRS, EDGE, 3G, HSDPA 42,2 mbps dan HSUPA 11,5 mbps.

Dimensi



Perbedaan ukuran antara OPPO F3 dan F3 plus ada pada dumensinya, dimana Untuk OPPO F3 berukuran 153,3 x 75,2 x 7,3 mm, sedangkan untuk F3 Plus berukuran 163,6 x 80,8 x 7,4 mm. Begitu juga dari sisi beratnya, oppo F3 lebih ringan dari F3 PLus, yang mana F3 mempunyai berat 153 gram seddangkan F3 Plus beratnya 185 gram.

Layar

Perbedaan layar antara OPPO F3 dan F3 plus terletak pada lebarnya, dimana untuk lebar 5,5 inchi milik F3 sedangkan untuk F3 Plus lebar layar 6 inch. Namun kerapatan layar dalam satuan ppi masih bagus F3 dengan 401 ppi sedangkan F3 plus mempunyai kerapatan layar 386 ppi.

Kedua perangkat ini juga sama dalam hal resolusi layar yaitu 1080 x 1920 pixels, layar IPS LCD capacitive, 2,5D Curved Glass serta sama-sama dilindungi teknologi antigores Gorilla Glass 5.

Prosesor, RAM dan OS

Tampak sekali perbedaan dari sisi hardware untuk OPPO F3 dengan F3 plus, dimana F3 menggunakan Chipset Mediatek MT6750T, CPU Octa-Core 1.5 GHz Cortex A-53 GPU Mali T860MP2.

Sedangkan untuk OPPO F3 Plus hardwarenya menggunakan perangkat berspesifikasi tinggi yaitu Chipset Snapdragon 653, CPU Octa-core 4x1.95GHz Cortex-A72 dan 4x1.44 GHz Cortex A53 dengan dibekali GPU Adreno 510.

Kedua perangkat ini sama-sama mempunyai sistem Operasi Android Versi 6.0 Marshmallow, RAM 4GB, Memori Internal 64 GB serta MicroSD Slot support lebih dari 256 GB.

Kamera

Nah bagi anda penggemar Foto Selfie tentu akan pilih-pilih untuk membeli OPPO tipe yang mana antara keduanya ini. Dimana F3 Plus mempunyai fitur diatas milik F3 yaitu Adanya sensor OIS atau Optical Image Stabilization serta adanya Dual LED flash untuk hasil jepretan yang lebih terang di tempat gelap, Begitu juga dari sisi Resolusi F3 Plus menggunakan 16 MP dan F3 hanya bersensor 13 MP saja.

Namun rata-rata semua fitur dan sensor sama diantara F3 dan F3 plus diantaranya Kamera depan sama-sama Dual camera 16 MP dan 8 MP, fitur Screen Flash, Perekam video 2160p@30fps serta phase detection autofocus.

Konektifitas

Dilihat dari sisi fitur konektifitasnya kedua OPPO ini tidak ada yang jauh beda, dimana OPPO F3 dan F3 Plus menggunakan fitur standdar yang umum ada di perangkat android lain seperti Hotspot, GPS A GPS Support, Bluetooth v 4.0 A2DP, USB OTG Support, WiFi Dirrect dan lain sebagainya.

Sensor

Beberapa jenis sensor yang ada di OPPO F3 dan F3 Plus juga sama, keduanya sama-sama menggunakan fitur keamanan Fingerprint, ada sensor Proximity, Ambient Light, Gyroscope, Accelerometer serta Compass.

Baterai

Perbedaan penggunaan daya baterai terlihat antara kedua perangkat ini, dimana OPPO F3 plus menggunakan daya lebih besar yaitu 4000 mAh Li-ion sedangkan untuk OPPO F3 menggunakan baterai Li-ion berdaya 3200 mAh.

Keduanya sama-sama menggunakan fitur baterai yang tidak dapat dilepas pasang dengan mudah alias Non Removable dan juga sama-sama mempunyai fitur pengisian cepat (Fast Charging).

Itulah beberapa perbedaan antara HP OPPO F3 dengan F3 Plus yang bisa admin jabarkan kali ini. Tentunya dengan harga yang berselisih banyak, memang bisa karena hardware yang disematkan mempunyai kualitas dan spesifikasi tinggi, jadi wajar kalau OPPO F3 Plus dibanderol lebih tinggi dari F3.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon