26/12/2017

Cara Ganti Font OPPO F5 lebih Unik dan menarik

DetikInfo.com - Cara mengubah Huruf di HP OPPO F5. Smartphone android OPPO F5 banyak menyita perhatian konsumen gadget di Indonesia dengan membawa spesifikasi tinggi dengan segudang fitur canggih.

Cara mengubah Huruf di HP OPPO F5

Sebelum menganjak ke sesi tips cara mengubah Huruf atau font di HP OPPO F5 sebaiknya admin flashback dahulu tentang spesifikasi ponsel dengan lebar layar 6 inchi ini. Dimana dengan bentang layar yang lebar serta beraspek rasio 18:9 OPPO F5 mempunyai Resolusi Full HD 2160 x 1080 pixels serta dilengkapi dengan teknologi IPS LCD sehingga tampilan layar akan terlihat jernih dan terbaca dengan mudah dari beberapa kemiringan sudut dan di terik matahari sekalipun.

Di sisi lain, kamera OPPO F5 mampu menyedot perhatian calon pembeli dengan kamera depan beresolusi 20 MP sehinngga menjadikan hasil foto selfie yang bagus dan penuh warna.


Cara ganti Font HP OPPO F5


Berbicara mengenai font atau huruf bawaan smartphone android mungkin semua dipukul rata dengan font standart bawaan pabrikan masing-masing, namun adakalanya yang namanya pengguna OPPO dari kalangan anak sampai dewasa tentu bermacam pula maunya.

Baca Juga



Keinginan memodifikasi huruf atau font HP OPPO F5 sebenarnya sangat mudah dilakukan bila tahu caranya, tentunya tujuan untuk ganti font agar sesuai dengan keinginan dan mungkin ingin tampil beda dengan keumuman pengguna android lain.

Di bawah ini admin sajikan tips mudah mengganti font smartphone OPPO F5, silahkan disimak tipsnya:

  1. Pertama kali download aplikasi Theme Store dan install di OPPO F5 > Download Theme Store
  2. Setelah melakukan instalasi theme store OPPO dan menekan tombol DONE (selesai) jangan langsung membuka aplikasinya, jangan sentuh tombol OPEN
  3. Masuk dahulu ke menu setting di smartphone OPPO F5 anda kemudian masuk ke opsi Apps (manajemen aplikasi)
  4. Pilih aplikasi theme store yang tadi sudah diinstall kemudian paksa berhenti dengan menekan opsi Force stop
  5. Setelah itu lakukan 'clear data' alias menghapus data aplikasi Theme store
  6. kembali ke tampilan awal ponsel OPPO dan buka aplikasi Theme store
  7. Anda akan kaget dengan bahasanya karena masih bahasa china, tekan saja tombol sisi kanan muncul warna hijau
  8. Pilih gender wanita atau pria kemudian akan dihadapkan pada menu untuk download theme, bila tidak ingin mengunduh silahkan hilangkan saja semua centang yang ada
  9. Hilangkan pula centang pada tombol biru diatas dan langsung tekan tombol hijau bagian bawahnya
  10. setelah itu akan muncul beberapa menu thema, silahkan pilih menu dengan lambang huruf Aa yang berarti untuk mengganti huruf
  11. Nantinya anda akan dihadapkan pada pilihan menu font yang terdiri dari 3 tab menu pilihan dan untuk memilih font yang diinginkan ada pada tab ke-tiga
  12. Setelah font terunduh silahkan klik tombol Hijau di tengah dan nanti hasilnya huruf di OPPO F5 akan berganti sesuai yang anda pilih tadi.
Itulah tips singkat tentang cara mengubah huruf pada HP OPPO F5, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo.


Emoticon Emoticon