29/12/2017

Cara Mengatasi Youtube keluar kode error 410

DetikInfo.com - Cara mengatasi kode kesalahan 410 di aplikasi Youtube. Hal yang menjengkelkan ketika ingin mengakses video di Youtube keluar error 410. Begitu pula ketika ingin melakukan upload (unggahan) file Video tiba-tiba error tentunya doubel jengkel dibuatnya. Nah, untuk sobat pembaca yang juga mengalami adanya pesan kesalahan di Youtube bisa menyimak tips yang admin sajikan pada sesi kali ini.


Di artikel yang pernah admin sajikan sebelumnya sebenarnya sudah pernah saya jabarkan secara singkat tentang kode kesalahan yang sering terjadi di Browser atau aplikasi seperti keluar kode 301, 303, 304, 309, 311, 410 dan beberapa kode lainnya.

Khusus bagi anda penggemar youtube mungkin sering muncul kode kesalahan dengan angka 410. Sebenarnya kejadian error 410 sering terjadi ketika mengakses suatu alamat situs dengan mode Browser dan jarang terjadi di dalam aplikasi. Namun ketika aplikasi oleh si developernya diijinkan untuk menampilkan kode 410 tentunya ada sesuatu yang ingin disampaikan kepada penggunannya.

Keluarnya kode 410 yang tidak disertai penjelasan secara detail tentang apa maksud kesalahan serta cara mengatasinya tersebut tentunya akan membuat para pengguna aplikasi Youtube bertanya-tanya apa yang harus diperbuat dan mengapa hal itu beisa terjadi.

Kode 410 bisa diartikan kalau situs atau lingk yang bersangkutan tidak dapat diakses karena link sedang error atau adanya gangguan karena perbaikan.

Cara Atasi kode 410 di Youtube

Langusng saja, di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi Youtube yang tiba-tiba keluar kode pesan 410 yang bikin jengkel tersebut, yuk disimak.

1. Buka menu setting di ponsel anda kemudian cari dan masuk ke opsi Apps


2. Cari aplikasi yang bernama Youtube dan masuk didalamnya kemudian tekan tombol Clear Cache dan teruskan dengan aksi menekan tombol Clear Data (Hapus data)



3. Setelah itu kembali ke halaman awal ponsel, dan masuk ke aplikasi play store untuk memperbarui (update) Youtube. Mengapa harus diupdate ?, karena ketika anda tadinya menekan tombol clear data (hapus data) maka secara otomatis aplikasi youtube yang tadinya sudah terupdate akan kembali ke versi awal.


4. Bilamana setelah melakukan update dan anda menjalankan youtube tetep keluar notifikasi error 410 maka jalan keluarnya silahkan hapus (uninstall) Youtube kemudian unduh dan pasang ulang supaya file aplikasi fresh tidak ada file yang corrupt.

Itulah tips singkat dari admin tentang cara mengatasi keluarnya pesan kesalahan 410 pada aplikasi youtube, semoga bisa bermanfaat.


Emoticon Emoticon