31/01/2018

3 Aplikasi perekam gerakan layar di Android terpopuler

Aplikasi perekam Gerakan layar HP Android - Melakukan screen record atau perekaman aktifitas di layar HP android bisa berguna gabi yang suka mengunggah tips dan berbagi tutorial gameplay maupun menuntun seseorang mengenali berbagai fitur di dalam android dengan mode video.

Aplikasi perekam gerakan layar di Android

Dengan melakukan perekaman gerakan di layar HP tentunya penyampaian tutorial akan lebih mudah daripada hanya menggunakan tulisan yang belum tentu setiap orang memahaminya.

Di Beberapa tipe smartphone android ada yang sudah menyediakan fitur husus untuk melakukan screen recording, tapi hanya sebagian kecil saja gadget yang menyertakan fitur ini dikarenakan tidak banyak user ponsel yang ingin menggunakannya. Lain halnya dengan screenshot (screen capture) yang saat ini sudah mewabah untuk posting di media social.

Untuk melakukan aktifitas merekam gerakan di layar HP android banyak sekali aplikasi di google play store yang bisa dipilih dengan berbagai fitur serta keunggulannya masing-masing.

Cara rekam gerakan layar di HP Android

Di sini admin akan membagikan 3 aplikasi screen recording populer dan bisa anda dapatkan secara gratis di google play store. Nah, apa saja ketiga aplikasi perekam gerakan layar tersebut?, simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga


1. AZ Screen Recording

AZ Screen Recording

Untuk anda pengguna HP android dnegan versi Lollipop keatas, aplikasi ZA Screen recording ini akan cocok untuk ponsel anda dalam melakukan aksi merekam gerakan di layar ponsel yang nantinya bisa anda bagikan ke teman atau untuk keperluan tutorial.

Aplikasi screen recording ini banyak menawarkan kemudahan untuk digunakan oleh penggunannya, dan lebih asiknya lagi video hasil rekaman layar anda tidak akan ada watermark-nya.

Aplikasi buatan Developer Hecorat ini juga mendukung perekaman audio dari microfon poonsel secara otomatis. Jadi sambil merekam gerakan di layar anda juga bisa memberikan masukan suara agar lebih hidup lagi tutorial yang akan disampaikan di hasil video nantinya.

Aplikasi ini cocok banget bagi penggila game android yang ingin diunggah ke youtube atau grup-grup gamer untuk menyampaikan tips atau hasil gameplay dari permainan yang Dia lakukan.

Bagi anda yang ingin mencoba aplikasi perekam layar ini bisa mengunduhnya via google Play store yang tentu saja gratis.

2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder

Aplikasi perekam gerakan layar android ini sangat populer di play store sekaligus gratisan. Di samping ada fitur untuk recording, aplikasi ini disediakan fitur untuk melakukan editing video hasil rekaman seperti fitur insert image, trim, cut dan lain sebagainya.

Hasil video di Mobizen Screen recording ini bisa menciptakan file beresolusi HD yakni 1080 pixels dengan kualiitas sampai 12 Mbps dan frame ratenya 60FPS.



Sama seperti aplikasi diatas, video hasilnya juga tidak akan disisipi oleh watermark sehingga terlihat profesional tanpa logo dari tersamar dari sang developernya.

Untuk sobat pembaca DetikInfo.com yang ingin mencicipi aplikasi Mobizen Screen recorder ini bisa mengunduhnya dari google play store secara gratis.

3. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HD

Aplikasi terakhir yang admin rekomendasikan untuk melakukan rekam gerakan layar di HP android adalah REC Screen recorder HD yang juga dapat diunduh gratis via google play store.

Aplikasi ini juga mendukung adanya perekaman video dengan disertai fungsi microfon, sehingga sambil merekam layar anda bisa memberikan masukan audio untuk memperjelas apa yang sedang anda record tersebut.

Aplikasi ini lumayan bagus walau penggunanya hanya dibatasi untuk durasi 1 jam setiap satu file perekaman layar. Namun begitu durasi 1 jam saya rasa sudah sangat lama untuk ukuran keperluan tutorial ataupun share gameplay sebuah game.

Nah, untuk mencoba aplikasi Rec Screen Recorder HD ini bisa anda unduh gratis via Google play store.

Itulah 3 aplikasi perekam gerakan layar alias screen recording populer gratisan yang bisa admin sajikan untuk tutorial kali ini, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon