15/01/2018

Cara Screenshot memanjang di HP Samsung lebih dari 1 layar

Cara Capture Layar Samsung memanjang kebawah - Siapa yang tidak kenal Vendor Smartphone terpopuler Samsung, pastinya semua tahu dan minimal pernah mendengar. Bicara mengenai Screenshot di HP Samsung mungkin sebagian pembaca sudah banyak yang faham, namun bagi pemakai pemula smartphone Samsung Galaxy tentunya mejadi kendala tersendiri kalau ingin mengambil cuplikan tampilan di layar, apalagi ingin melakukan capture halaman memanjang kebawah lebih dari satu halaman. Untuk itu admin akan khusus membahas bab Screenshot di HP Samsung buat pembaca DetikInfo.com semua.

Cara Capture Layar Samsung memanjang kebawah

Memang diakui sampai saat ini HP Samsung rata-rata mempunyai harga lebih tinggi dibanding dengan pabrikan smartphone lainnya apalagi produk china walaupun dengan isi hardware yang sama. Tentunya Harga yang lebih mahal akan berimbas pada fitur yang dibawa, kualitas masing-masing komponen dan juga sisi menajemen pemasaran.

Melakukan screenshot atau tangkapan tampilan di layar pada umumnya di semua smartphone android bisa melkukannnya apapun model dan tipenya. Begitu juga yang sudah umum dilakukan ketika ingin melakukan capture layar maka yang terekam hanya full satu layar saja tidak bisa leluasa melakukan screenshot memanjang kebawah sampai beberapa scroll tampilan.

Suatu contoh saja, ada yang sering berselancar di berbagai situs media berita maupun Online dan suatu ketika ada berita yang dibacanya menarik perhatian, karena begitu panjangnya tulisan tentu saja harus dilakukan scrool layar untuk menuntaskan membaca berita tersebut. Nah, pertanyaannya bagaimana melakukan screenshot pada halaman yang memanjang dan tidak hanya satu layar saja ?

Simak Juga :

Beruntungalah bagi sobat pembacca yang menggunakan Smartphone Samsung untuk versi atau keluaran yang terbaru saat ini, dimana ada setelan khusus ketika ingin melakukan capture atau tangkapan layar memanjang kebawah beberapa layar sekaligus tanpa terpotong. Bagaimana, mau tahu caranya ?, simak tipsnya di bawah ini.

Tips Screenshot memanjang lebih 1 layar di HP Samsung

1. Sebelumnya kita harus mengaktifkan dahulu menu screenshot yang bisa untuk meng-capture tapilan lebih dari satu halaman, masuk ke menu Settings

2. Kemudian pilih opsi Advanced Feature, lalu aktifkan opsi Smart Capture



3. Siapkan halaman atau tampilan yang ingin anda dokumentasikan, boleh halaman sosial media, situs atau apapun yang anda inginkan dilayar untuk dicapture

4. Bila ingin melakukan screnshot hanya satu halaman atau satu layar saja langsung seperti biasa tekan secara bersamaan tombol Power dan Home, maka yang terekam hanya 1 layar saja.

5. Sedangkan untuk meng-capture misalnya halaman situs yang memanjang kebawah dan harus di scrol maka pada saat anda menekan tombol Home dan power lalu muncul suara shutter kamera nantinya ada opsi Capture More, Share dan juga Crop

6. Nah, untuk menangkap tampilan dilayar memanjang pilih opsi Capture More, nantinya setelah dipilih silahkan lakukan scrool ke bawah sampai batas tampilan yang anda inginkan.

7. Bilamana di smartphone samsung milik andda tidak ada opsi Capture More biasanya menu atau opsi bisa berupa kata 'Scroll Capture', jadi tergantung varian dan versi OS android yang ada di Masing-masing bawaan HP Samsung.

Itulah tips yang bisa admin sajikan tentang cara melakukan screenshot memanjang labih dari satu layar di HP Samsung, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon