05/01/2018

Cara Transfer ke sesama Mandiri lewat akses *141#

Tips Transfer Bank Mandiri via *141# kartu Telkomsel - Nasabah Bank Mandiri sangat dimudahkan dalam melakukan transaksi finansial dengan berbagai akses Mobile seperti SMS Banking Mandiri, Akses *141#, via aplikasi Mobile banking maupun via Internet banking Mandiri yang diakses via aplikasi maupun Web Browser. Cara transfer dengan mendatangi mesin ATM maupun langsung ke Teller Bank bisa beralih ke metode terkini yang lebih aman, nyaman dan tentu saja lebih cepat prosesnya.

Cara Transfer ke sesama Mandiri lewat akses *141#

Khusus untuk tips kali ini admin akan membagikan tips bagi nasabah Bank Mandiri yang juga menggunakan kartu provider Telkomse seperti Simpati, kartu AS dan kartu Loop untuk melakukan transaksi transfer ke sesama Nasabah Mandiri hanya melalui ponsel, baik itu tipe smartphone maupun ponsel jadul tetap bisa digunakan untuk bertransaksi karena hanya memerlukan akses ke *141# dari menu panggilan Telepon seperti halnya anda ingin melakukan cek pulsa.

Melakukan transfer ke sesama nasabah bank Mandiri melalui panggilan USSD dengan kode akses *141# merupakan metode paling mudah dan mendukung semua perangkat ponsel. Anda tidak perlu mendatangi mesin ATM kalau hanya ingin mengirim uang ke teman atau rekan kerja, Hanya butuh ponsel yang anda miliki dan proses transfer-pun sudah bisa langsung diproses saat itu juga.

Keuntungan menggunakan transaksi finansial perbankan melalui *141# saat ini sudah disupport oleh berbagai provider selular tidak hanya Telkomsel. Melakukan transfer, membayar tagihan, Pembelian Pulsa, Beli token Listrik, Bayar Premi asuransi maupun pajak juga bisa dilakukan oleh pemilik kartu selular seperti Indosat Ooredoo, kartu Tri, XL dan kartu lainnya.

Salah satu keuntungan menggunakan transaksi perbankan via Mobile (Ponsel / smartphone) diantaranya Lebih aman, Tidak perlu keluar Rumah yang mungkin jarak Mesin ATM terlampau jauh, Tidak perlu mengeluarkan kartu ATM, Transaksi Cepat, Bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa asal ada koneksi jaringan selular yang terhubung dan beberapa keuntungan lainnya.

Baca juga :

Cara Transfer Uang dengan akses *141# kartu Telkomsel

Nah, langsung saja admin akan membagikan tips bagaimana melakukan transfer atau kirim uang ke sesama Nasabah Bank Mandiri melalui Ponsel dengan kode akses resmi *141# dari kartu Telkomsel Simpati, Kartu AS dan juga kartu Loop.



1. Pastikan nomor selular yang anda punya sudah diaktivasi penggunaan SMS atau Mobile Bankingnya ke kantor Bank mandiri terdekat. Umumnya sewaktu pertama kali mendaftar sebagai nasabah Bank Mandiri akan ada pertanyaan apakah kartu selular ingin diaktifkan metode SMS / Mobile bankingnya atau tidak.

2. Bila kartu sudah diaktifkan, maka langsung kita praktekkan cara penggunaanya, silahkan buka menu Telepon atau panggilan

Akses *141# dari katu telkomsel

3. Kemudian ketik *141# dan tekan call / Yes

4. Nantinya akan tampil beberapa pilihan Bank, pilih Nomor 6 ( berarti pilihan Bank Mandiri)

5. Kemudian pilih Nomor 3 yakni opsi transfer, lanjut ke pilihan nomor 1 yang berarti 'antar rekening', Bila anda ingin mengirim ke rekening Bank selain Mandiri bisa memilih opsi nomor 2

transfer bank mandiri menggunakan kode *141#

6. Setelah itu keluar halaman input Nomor rekening, silahkan isi nomor rekening tujuan.

7. Lalu masukkan jumlah Uang yang ingin anda transfer, jangan menggunakan tanpa pemisah seperti titik, koma atau spasi.

cara transfer mandiri via panggilan *141#

8. Setelah memasukkan nominal angka transfer di halaman berikutnya ada cuplikan informasi nama pemilik rekening dari nomor rekening Bank mandiri yang tadinya sudah anda ketik.

9. Bila sudah anda teliti dan benar, silahkan masukkan 2 kode PIN dari perintah yang tertera.

10. Bilamana PIN Benar maka nantinya proses berhasil tidaknya akan terlihat pada layar dan di Ponsel andda akan muncul pemberitahuan dari Bank Mandiri kalau transaksi sukses dilakukan.

Ituah tips tentang cara melakukan transfer ke sesama rekening mandiri melalui akses *141# kartu Simpati, Kartu AS dan juga Loop. Semoga bisa bermanfaat untuk pembaca DetikInfo semua, terima kasih.


Emoticon Emoticon