25/01/2018

Mengunci Galeri HP Samsung Tanpa aplikasi tambahan

Cara Kunci Geleri HP Samsung tanpa Aplikasi - Sebagai perusahaan Terkenal di bidan gperangkat Elektronik, Samsung memang terkenal dengan inovasi produk dengan berbagai fitur canggih dan juga terbaru. Menganai produk smartphone yang dipasarkannya pun juga menyasar di berbagai level Konsumen, mulai dari kelas entry sampai High-class ada dan siap untuk dimiliki.

Cara Kunci Geleri HP Samsung tanpa Aplikasi

Kali ini admin akan membahas tentang Privacy data di dalam galeri Ponsel samsung. Dimana kalau sudah menyangkut yang namanya privacy tentunya tidak jauh dari sistem keamanan agar tiidak dibaca, diambil atau dianipulasi oleh orang lain yang tidak diberi kewenangan terhadap file tersebut.

Di beberapa keluaran smartphone dari berbagai produsen umumnya ada opsi utuk melakukan penguncian data dengan berbagai nama yang dibawanya, tergantung dari hak paten pembuat fitur tersebut.

Di HP Samsung sendiri bisa ditemukan berbagai fitur keamanan seperti misal fingerprint, face lock, kunci PIN, Pola dan lain sebagainya untuk mengamankan sebuah data maupun untuk melakukan akses masuk ke perangkat.

Bagi anda pemilik smartphone yang didalamnya ada fitur APP Lock bisa anda gunakan untuk mengunci galeri agar file foto maupun video di dalam folder galery HP Samsung anda tidak bisa seenaknya dilihat oleh orang lain ketika memegang ponsel anda.

Cara mengunci Galeri HP Samsung

Langsung saja admin jelaskan bagaimana cara melakukan penguncian akses galeri di HP Samsung. Dimana untuk beberapa tipe tertentu akan berlainan nama fitur serta fungsinya.

Baca Juga


Disini kita ambil contoh untuk penggunaan APP Lock di HP Samsung Galaxy S7, mari simak tipsnya di bawah ini :

1. Buka menu settings di HP Samsung



2. Kemudian geser layar kebawah dan masuk ke opsi Advanced Features

3. Langkah selanjutnya ada opsi App Lock, masuk dan buka fiturnya

4. Kemudian geser slider sampai posisi ON

5. Pilih metode penguncian, lalu geser layar aga kebawah dan cari aplikasi galery

6. Langkah terakhir aktifkan kunci dengan menggeser slider ke posisi ON

Dengan tips diatas nantinya ketika anda mengakses ke menu gallery akan ada notifikasi akses masuk sesuai metode kunci yang anda buat tadi.

Itulah tips singkat tentang cara mengunci file yang ada di galeri HP Samsung agar aman dari ulah usil si tukang intip, Semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon