04/02/2018

Cara Keluar WhastApp Tanpa hapus Nomor dan data

Cara Log out dari WhatsApp tanpa mematikan internet dan hapus data - Aplikasi messenger atau perpesanan yang sangat populer milik google saat ini yaitu WhatsApp, dimana selain ringan dijalankan Aplikasi ini juga mudah dalam pengunaannya. Begitu pula respon server whatsApp (WA) yang cepat dan tanpa iklan tentunya jadi kelebihan tersendiri mengapa aplikasi ini disukai banyak pengguna smartphone android sampai saat ini.

Cara Keluar WhastApp Tanpa hapus Nomor dan data

Dibalik kegunaannya, tentunya bagi beberapa pemilik aplikasi WhatsApp ada yang suatu saat ingin mematikan aplikasi untuk sementara waktu tanpa keluar dari akun ataupun menghapusnya dan Tentunya nantinya akan digunakan lagi bila diinginkan.

Bisa saja pengguna WA merasa harus mematikan aplikasinya meskipun tanpa mencopot aplikasi dan tanpa mematikan koneksi internet dengan berbagai tujuan seperti tidak ingin ada inbox masuk yang selalu mengganggu aktifitas kerja ataupun memang tidak ingin menggunakannya untuk beberapa waktu.

Bisa juga mematikan aplikasi whatsapp tanpa mencopotnya dilakukan untuk tujuan agar tidak kehabisan kuota data internet yang sudah menipis namun koneksi internet masih tetap dinyalakan, dan beberapa alasan lainnya.

simak juga :

Cara Keluar dari WhatsApp tanpa hapus data

Nah, bagi anda yang ingin sekali keluar atau log out ddari whatsApp tanpa menghapus datanya ataupun tidak ingin mencopot aplikasi WA-nya silahkan simak tipsnya di bawah ini:



1. Silahkan masuk ke menu pengaturan di HP anda

2. Kemudian pilih opsi Aplikasi, yaitu letak dimana semua aplikasi terpasang.

cara keluar WA tanpa menghapusnya

3. Silahkan cari dan pilih Aplikasi WhatsApp dan bila sudah ketemu tekan tombol 'Paksa berhenti'

4. Nantinya akan ada notifikasi dilayar, setujui saja dan tutup pengaturan.

Setelah melakukan cara diatas, jangan sekali-kali membuka aplikasi WhatsApp dari ikon yang ada di menu atau beranda ponsel. Mengapa demikian? karena ketika proses WA sudah dihentikan maka seccara otomatis anda tidak akan menerima pesan masuk dan WhatsApp benar-benar berhenti bekerja. Namun bila andda menjalankan lagi WA dengan menekan ikon WA di layar nantinya aplikasi akan berkerja lagi seperti sedia kala.

Jadi bilamana anda ingin keluar dari whatsApp tanpa menghapus data atau tanpa mencopot aplikasinya dan koneksi data internet masih bisa terhubung digunakan untuk aplikasi lain maka jalan keluar paling mudah yaitu dengan menghentikan aplikasi secara paksa dari menu pengaturan yang admin bagikan diatas.

Itulah tips mudah Log out dari WA tanpa mencopot aplikasinya dan tidak kehilangan data didalamnya. Semoga bermanfaat untuk pembaca Detikinfo.com semuanya.


Emoticon Emoticon