15/02/2018

Cara Mematikan getar dan Nada Pemberitahuan FB Lite

Tips Menonaktifkan Getar dan Nada Notifikasi Facebook Lite - Versi ringan dari aplikasi yakni Facebook Lite merupakan alternatif bagi pengguna FB supaya bisa dijalankan di ponsel android dengan spesifikasi rendah dan tentu saja tidak memerlukan space RAM serta ruang penyimpanan yang besar. Walaupun ada beberapa fitur tertentu yang dihilangkan oleh pihak facebook namun fitur tersebut tidak banyak digunakan oleh penggunanya.

Cara Mematikan getar dan Nada Pemberitahuan FB Lite

Facebook Lite sendiri dalam file instalasinya tidak lebih dari 2 MB, beda banget dengan versi Normal FB yang ukurannya bisa melebihi 30 MB. Selain itu dari sisi performa, memang FB Lite lebih ringan dan bisa dijalankan di berbagai smartphone dari yang berspesifikasi tinggi maupun yang punya spek rendah sekalipun.

Di samping itu Facebook lite juga menawarkan kompresi data yang bagus sehingga untuk yang suka berhemat kuota internet pastinya cocok dengan aplikasi yang satu ini. Toh untuk pemakaiannya juga saya kira sama saja, mulai menulis status, berkirim pesan, Nonton video status teman dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan facebook lite.

Kembali ke topik diatas, adakalanya pengguna FB lite ingin mematikan nada notifikasi dan juga getarnya sekaligus, tentunya dengan berbagai alasan seperti tidak ingin terganggu ketika bekerja dengan banyaknya pemberitahuan yang masuk walaupun untuk nada aplikasi lain masih tetap ingin dibunyikan. Dan juga untuk getar memang sebagian besar pengguna FB Lite ingin menonaktifkannya untuk menghemat daya baterai ponselnya.

Simak juga tips android:
Cara mematikan getar dan nada Notifikasi FB Lite

Nah, untuk anda pengguna facebook versi lite yang tidak ingin ada nada dering pemberitahuan tanpa membuat ponsel dalam kondisi silent dan nada pemberitahuan aplikasi lain masih bisa dibunyikan, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Pertama kali masuk ke aplikasi facebook Lite



2. kemudian masuk ke opsi menu yang ada di deretan paling kanan, setelah itu geser layar agak ke bawah dan masuk ke opsi 'Pengaturan'

Cara mematikan getar dan nada Notifikasi FB Lite

3. Di dalam menu pengaturan FB lite silahkan pilih 'Pemberitahuan Otomatis'

4. langkah selanjutnya silahkan hilangkan saja tanda centang di opsi 'getar' dan juga 'nada dering pemberitahuan', selesai.

Dengan tips diatas nantinya ketika ada pemberitahuan masuk dari facebook lite maka anda tidak akan bisa mendengar adanya nada dering dan juga ponsel tidak bergetar, mudah sekali bukan?

Itulah tips mudah tentang cara mematikan getar dan Nada pemberitahuan masuk dari FB lite, semoga bermanfaat untuk pembaca DetikInfo.com


Emoticon Emoticon