09/02/2018

Cara mengetahui IP address dan IMEI OPPO A37 dan tipe lainnya

Cara melihat alamat IP dan IMEI HP OPPO - Sebuah perangkat elektronik yang dalam hal ini Smartphone ketika terhubung ke Internet ada kode alamat unik untuk identitas di jaringan yaitu IP Address. Dan untuk indentifikasi unik sebuah produk smartphone maka di setiap ponsel yang diproduksi harus terisi kode unik yang disebut IMEI.

Cara mengetahui IP address dan IMEI OPPO A37

Bagi anda pengguna smartphone OPPO A37 dan beberapa tipe HP OPPO lainnya bisa dengan mudah melihat alamat IP dan juga nomor IMEI di perangkat tersebut. Mungkin tidak semua orang bisa mengetahui bagaimana cara melihat alamat IP di ponselnya.

Seperti diketahui bahwasanya IP atau Internet Protocol merupakan sebuah angka Biner 32 bit sampai 128 bit untuk proses identifikasi setiap host yang terhubung di jaringan. Bukan hanya untuk koneksi internet, IP Address merupakan angka unik layaknya alamat rumah yang diberikan oleh penyedia jaringan atau server agar bisa saling akses data.

Begitu juga untuk IMEI ( International Mobile Equipment Identity ) merupakan deretan 15 nomor unik untuk identifikasi perangkat yang berbeda satu dengan lainnya. Karena sifatnya sebagai identitas resmi dari sebuah perangkat ponsel yang diciptakan maka di seluruh dunia satu Ponsel tidak akan bisa sama nomor IMEI-nya dengan ponsel lain kecuali ada berbuat curang dengan menggunakan software pengganti IMEI dengan nomor seri yang sama.

Simak juga:

Semisal anda ingin membeli sebuah ponsel bekas dari situs jual beli atau dari teman, coba periksalah dahulu apakah IMEI yang tertera di ponsel sama dengan IMEI yang ada di Box bawaan ponsel, karena bisa jadi penjual tersebut telah melakukan perubahan nomor IMEI terhadap ponsel tersebut.

Cara melihat IMEI dan IP Address di HP OPPO

Nah, untuk lebih jelasnya tentang cara melihat nomor unik IMEI dan juga IP Address Internet di HP OPPO anda silahkan simak tipsnya di bawah ini, catatan: Untuk tips kali ini bisa juga dilakukan untuk beberapa ponsel OPPO tipe lain:



1. silahkan masuk ke menu setting atau pengaturan di HP OPPO

2. Kemudian geser layar kebawah dan masuk ke Opsi About Device atau dalam bahasa indonesia 'Tentang perangkat'

Cara melihat IMEI dan IP Address di HP OPPO

3. selanjutnya pada halaman yang terbuka silahkan masuk ke opsi 'Status'

4. Nah di status tersebut anda bisa melihat beberapa informasi seperti Nomor IMEI, Alamat IP, MAC Address, Network status, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui adanya Alamat IP anda juga bisa melihat host atau gateway yang memberi akses internet di ponsel android anda. Semoga tips tentang cara melihat alamat IP dan juga nomor IMEI diatas bermanfaat, terima kasih.


Emoticon Emoticon