10/02/2018

Cara Reset HP iPhone tanpa Komputer dan iTunes

Cara Reset HP iPhone tanpa Komputer dan iTunes

Cara Hard Reset iPhone tanpa Komputer - Secanggih apapun sebuah sistem operasi tidak menutup kemungkinan terjadi Error atau sistem bermasalah. Begitu juga dengan Ponsel produk Apple yakni iPhone, dimana suatau saat bisa terjadi masalah dan mengharuskan penggunanya untuk melakukan reset supaya sistem kembali bekerja secara normal kembali.

Cara Hard Reset iPhone tanpa Komputer

Melakukan reset sistem di iPhone memang mudah dilakukan dengan bantuan komputer dengan software iTunes terinstall didalamnya. Namun bagi pengguna iPhone yang tidak mempunyai perangkat PC tentunya bukan menjadi penghalang untuk bisa mereset Ponselnya agar pulih dari trouble yang dihadapi.

Melakukan reset Factory maupun hard reset bertujuan mengembalikan beberapa file sistem yang bermasalah dan akan melakukan recovery ulang beberapa file agar kembali ke settingan defaultnya (bawaan pabrikan).

Beberapa data yang ada di ponsel juga akan hilang selepas melakukan aksi reset, jadi admin sarankan bagi yang mempunyai simpanan data seperti kontak, file foto atau file lainnya bisa ditransfer dahulu untuk backup dan bisa dikembalikan bila proses reset telah selesai dilakukan.

simak juga:


Cara Reset iPhone tanpa Komputer

Bagi anda pemilik HP iPhone dan tidak ingin menggunakan Komputer atau memanfaatkan software iTunes untuk mereset ponselnya silahkan lakukan langkah reset dengan memanfaatkan opsi yang ada di menu settingan iPhone seperti angkah di bawah ini:

1. Masuk ke menu settings atau pengaturan di iPhone

2. Kemudian pilih opsi General, kemudian pilih lagi opsi Reset

3. Langkah terakhir pilih opsi Reset All settings, dan bila ada peringatan silahkan setujui saja dan tunggu untuk beberapa saat sampai iPhone restart otomatis.

mereset iphone

Ada cara lain mereset iPhone tanpa komputer tanpa melalui menu settingan dan juga tanpa komputer, dimana cara ini bisa dinamakan reset paksa dari posisi ponsel belum dinyalakan. Caranya simak di bawah ini:



1. Silahkan tekan tombol Home dan juga tombol power bersamaan sampai iPhone mati dan reboot.

2. Ketika logo apple terlihat di layar tekan seccara bersamaan dua tombol home dan power sampai logo menghilang

3. Nantinya iPhone akan melakukan reset secara otomatis, namun untuk beberapa tipe tertentu akan keluar prompt untuk opsi reset.

4. Tunggu sampai iPhone restart sendiri dan proses reset telah selesai dilakukan.

Itulah cara mudah mereset HP iPhone tanpa menggunakan Komputer dan software iTunes, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Show comments
Hide comments


Emoticon Emoticon