24/11/2015

Cara lihat Serial Number DVR CCTV Hardlenz

Cara lihat Serial Number DVR CCTV Hardlenz

Kamera CCTV sudah diakui sangat membantu sekali dalam berbagai aspek keamanan. Berbagai tipe dan model CCTV beserta DVR dijajakan baik melalui toko Online yang lagi marak akhir-akhir ini sampai beberapa toko yang khusus menyediakan pemasangan CCTV beserta perangkatnya. Bagi Useryang masih awam atau yang masih baru pertama kali mengetahui peralatan CCTV seperti DVR sampai kameranya tentunya cara setting perangkat-lah yang akan pertama kali dipelajari. Salah satunya yang akan saya bahas kali ini adalah cara mengetahui Serial Number DVR merek Hardlenz untuk kepentingan Streaming via Cloud Server.

dvr hardlenz

Di dalam sistem Streaming Online CCTV sekarang ini yang paling populer adalah dengan memanfaatkan sistem sambungan via serial Number di DVR. Dimana serial neumber tersebut adalah nilai atau angka unik yang mana berfungsi sebagai autentifikasi terhadap Server Cloud vendor DVR yang bersangkutan. Suatu contoh, anda ingin melakukan streaming CCTV melalui ponsel android maka pada aplikasi pemutar CCTV online tersebut haruslah disetting dengan memasukkan data berupa Serial Number dari DVR yang bersangkutan.
Cara streaming CCTV via cloud server menggunakan identifikasi ID serial number dirasa paling mudah tanpa ribet melakukan setting IP address. Nah, untuk saat ini saya ingin share cara mengetahui atau melihat serial Number DVR merak Hardlenz. Sebenarnya untuk tipe DVR Lainnya hampir mirip tata letaknya, jadi tutorial ini bisa dibaca dan dicoba oleh user yang ingin mengetahui serial number DVR di merek lainnya. Tanpa panjang lebar lagi silahkan disimak caranya di bawah ini :

1. Saya beranggapan anda sudah berada didepan layar monitor dan DVR anda sudah menyala dengan sempurna.

2. silahkan manfaatkan mouse untuk menggerakkan kursor di layar, Lakukan Klik kanan pada layar.

3. Bila ada tampilan Login maka loginlah dengan username dan password yang anda ketahui.

login dvr

4. Bila DVR masih pertama kali dinyalakan dan belum diganti settingan account-nya maka untuk username bisa diisi dengan 'admin' dan password tidak usah diisi alias kosong.

5. Setelah berhasil masuk maka pilih opsi 'main menu' letaknya pada posisi atas sendiri.

main menu dvr

6. setelah masuk pada opsi main menu , masuklah ke opsi 'Info'

settingan dvr

7. setelah terbuka pilih opsi Version



8. akan tampil pada layar tentang properties DVR, Nah disitu ada yang akan kita cari yaitu Serial Number DVR. 

serial number dvr

Silahkan catat untuk keperluan nanti ketika anda memasukkan di opsi pengaturan pada perangkat seperti Ponsel android untuk streaming CCTV. Semoga tips melihat serial Number DVR merek Hardlenz diatas bermanfaat. Untuk pertanyaan seputar DVR dan CCTV silahkan berikan komentar anda di kolom komen di bawah artikel ini. Terima aksih.

Show comments
Hide comments

8 komentar

Terima kasih Muantappp banget infonya... semoga makin sukses.

caranya untuk bisa melihat pakai pc dg aplikasi apa?

bisa pakai software survillance untuk di PC

kenapa ya serial nomor di dvr saya lebih dari 16 huruf??bisa di reset gak ya??

trims, infonya pak, saya mohon bantuan bagaimana care mereset password yang sudah lupa pak, karena saya mau lihat data video di minta password, kebetulan ada kehilang di dirumah, jadi tidak bisa akses data video record nya, mohon segera di balas ya pak. trims

cara paling mudah adalah mengambil hardisknya keluar dvr dan mengaksesnya langsung dari perangkat PC... ada folder rekaman video yang bisa diputar di dalam hardisk

Pak, cara mengatasi akun terkunci gimana pak,...
Masalah nya pak, ada yang mengakses dvr nya, dia memasukkan password salah beberapa kali, kemudian saya masukkan password yang, akun terkunci ..
Cara mengatasi tanpa harus direet bisa gak ya, mohon pencerahan nya pak

itu DVR tipe apa mas?.. kalau benar salah memasukkan password login settingan salah berulang dan terkunci maka harus dilakukan reset ulang konfigurasi DVR


Emoticon Emoticon