09/12/2018

Cara Reset Ulang Vivo Y91 Saat Aplikasi dan Sistem Bermasalah

Terjadinya Trouble di HP Vivo Y91 seperti Aplikasi sering macet atau HP Mulai Lemot dan gampang Hang tentunya sangat menjengkelkan, dan salah satu solusinya bisa mengembalikan pengaturan ke versi pabrikan atau Factory Reset.

mengembalikan pengaturan vivo

Sudah Umum kalau proses reset pada HP Android Vivo dan smartphone tipe lain bisa mengatasi berbagai persoalan Sistem, Jaringan Internet, aplikasi macet dan permasalahan lainnya.

Dan Efek dari mereset ulang HP android salah satunya kita akan kehilangan data yang ada di memori internal, seperti data kontak, data aplikasi, data di galeri HP dan beberapa settingan jaringan internet yang sudah kita lakukan sebelumnya.

Namun demikian, seiring tingginya versi dari Android dan juga fitur terbaru dari beberapa tipe smartphone, pengguna HP Vivo Y91 atau selainnya bisa memilih jenis atau tipe Reset apa yang nanti dipilih sesuai dengan kebutuhan agar tidak semua data terhapus. Simak juga tips Cara Screenshot di Vivo Y91 dengan usapan jari

3 Pilihan Factory Reset di Vivo


Adapun anda yang ingin mengembalikan pengaturan sistem ke versi pabrikan pada HP Vivo Y91 Y83 Y71 V7 V9 dan beberapa tipe terbaru lainnya, ada tiga Opsi Reset yang dapat dipilih, diantaranya sebagai berikut:

1. Atur Ulang Pengaturan Jaringan, maksudnya opsi ini digunakan apabila pengguna HP Vivo ingin mereset settingan jaringan internet, APN, Settingan WiFi, Bluetooth ke pengaturan awal bawaan Vivo.

Mereset dengan Opsi ini tidak akan menghapus data yang ada, hanya semua yang berkaitan dengan settingan jaringan saja yang akan terhapus.

menu pilihan factory reset vivo

2. Atur Ulang semua Pengaturan, opsi ini bisa dipilih untuk mengembalikan pengaturan sistem yang telah dilakukan pengguna HP VIVO ke settingan pabrikan tanpa menghapus seluruh data yang ada di memori, seperti data di galeri, kontak, aplikasi dan lainnya.

3. Hapus semua data, Nah bagi yang ingin total mereset HP miliknya agar fresh atau saat ingin menjual ulang HP Vivo ke pihak lain, maka pilih opsi ini agar seluruh data yang tersimpan terhapus semuanya.




Cara Reset Vivo Y91 dan Tipe Lainnya


1. Pertama Buka menu Pengaturan di Vivo

menu reset vivo

2. Kemudian masuk ke menu Pengaturan Lainnya

3. Selanjutnya menuju ke opsi Buat Cadangan & Atur Ulang

4. Pilih 'Hapus Semua Data' untuk mereset total sistem Vivo

5. Lanjutkan prosesnya sampai selesai, nantinya ponsel akan reboot otomatis dan setelah itu bisa digunakan kembali

Catatan, sebelum melakukan proses reset pada HP Vivo sebaiknya backup dahulu data penting anda agar bisa dikembalikan setelahnya.

Dan bila ingin aplikasi juga dicadangkan maka sebelumnya kita bisa melakukan pencadangan data menggunakan akun Google atau melalui Vivo Cloud, dimana menunya sudah ada di Opsi Cadangan & atur Ulang.

Semoga tips yang admin bagikan tentang cara reset factory Vivo Y91 diatas bermanfaat dan dapat dipraktekkan dengan mudah, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon