Ini dia Fungsi Rahasia Kantong Kecil celana Jeans !

Bila sebelumnya DetikInfo membeberkan rahasia mengapa ada kancing atau logam kecil di kantong celana jeans, kali ini admin masih mengangkat tema yang sama yaitu mengapa dan apa fungsi sebenarnya dari kantong kecil di celana jeans itu sebenarnya ?. Mungkin saat ini banyak sekali fungsi yang dimanfaatkan oleh pengguna jeans terhadap kantong kecil yang menempel di depan kantong samping, Mungkin ada yang suka menaruh coin uang, menaruh cincin, atau menaruh korek mungkin ?, semua itu sah-sah saja. 
Baca : Rahasia kancing tembaga di celana jeans
Namun tahukan anda histori dibalik pembuatan kantong kecil di celana jeans yang masih saja menempel dari dulu hingga sekarang ?. Seperti diketahui, jeans pada desain standart-nya menggunakan 5 buah kantong, dimana dua kantong ada di belakang kanan kiri celana dan 2 kantong ada di depan celana kanan kiri dan yang satu kantong lagi ada di sebelah kanan dibagian depan celana berbentuk kotak kecil.

rahasia kantong kecil celana jeans

Di beberapa situs dan forum masih saja ada yang ramai memperbincangkan tentang fungsi diadakannya kantong kecil didepan kantong besar bagian depan celana yang sudah populer sejak 150 tahun lalu ini. Seperti dikutip dari Independent.co.uk, sejumlah ahli tekstil dan jeans mencoba mencari jawaban atas pertanyaan perihal kantong kecil tersebut.




Menurut Renata Janoscova, dia mengutip pernyataan dari sang master jeans Levi Strauss. Menurut pernyataan dari Blog Levi strauss bahwa kantong kecil tersebut berfungsi sebagai tempat menyimpan arloji kantong bagi para cowboy saat itu. Tahun 1800-an para cowboy sering menggunakan jam rantai dan menyimpannya di kantong rompi mereka. Nah, supaya tidak rusak maka produsen jeans menyematkan kantong kecil sebagai alternatif untuk menyimpan arloji agar tidak cepat rusak.

Di versi lain, ada pendapat bahwa jaman itu banyak penambang emas yang memanfaatkan kantong kecil di jeans tersebut untuk menyimpan butiran emas dari hasil tambang yang mereka peroleh. Pertanyaannya, yang manakah pendapat yang paling tepat ? Pembaca mungkin punya pendapat lain ....
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site