NASA Buka sayembara Menciptakan Smartwatch

Sudah terbayangkan membuat desain gadget untuk Para astronot di luar angkasa plus dapat hadiah ?. Sekarang ini sedang gencar-gencarnya NASA ( badan antariksa Amerika ) membuka sayembara atau kontes kepada mayarakat dunia yang mempunyai ketrampilan desain dan Pemrograman untuk menciptakan Smartwatch ( jam tangan pintar ) untuk para astronot luar angkasa.


Diberitakan dari situs mashable, NASA secara resmi melalui divisinya NTL ( NASA tournament Lab ) mengundang anggota masyarakat untuk berpartisipasi merancang aplikasi smartwatch canggih yang akan membantu para astronot untuk mempermudah bekerja di ruang angkasa. Tantangan bagi para kreator seluruh dunia ini agar programer merancang userr interface untuk aplikasi smartwatch yang digunakan di stasiun luar angkasa Internasional,Tulis NTL dalam deskripsinya di kompetisi yang diadakan via Freelancer.com

Dalam petunjuk awalnya, NASA ingin masyarakat yang ingin mengikuti kontes atau sayembara ini menggunakan Samsung Gear 2 sebagai bahan patokan atau referensi perangkat kerasnya untuk tujuan desain. Dimana permintaan NASA adalah aplikasi harus memiliki kemampuan melakukan berbagai tugas multi fungsi dan mempermudah para astronot menjalankan kehidupan sehari-harinya di luar angkasa.

Selama ini para astronot Luar angkasa masih setia dengan iPad maupun laptop untuk melihat tugas-tugas mereka setiap hari, Tetapi dengan adanya tantangan penciptaan smartwatch ini nanti bisa diharapkan tugas mereka menjadi lebih efisien. Di dalam smartwatch nantinya harus memiliki aplikasi peringatan, timer dan status aplikasi komunikasi yang mampu menampilkan aktifitas di luar angkasa ke stasiun bumi dengan baik dan lancar, baik dari segi suara maupun video.

Nah bagi anda yang ingin ikut serta dalam kontes berhadiah $US 1500 ini silahkan kunjungi freelancer.com sebagai langkah awalnya. Siapa tahu anak-anak muda Indonesia bisa ikut bersaing dalam kompetisi tingkat dunia di NASA.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site