5 Tips Memilih Apartemen untuk Investasi

Keberadaan apartemen di kota-kota besar dengan bangunannya yang rata-rata menjulang tinggi ke angkasa, sepertinya bukanlah pemandangan yang aneh lagi saat ini. Ibarat sebuah kebutuhan, karena sempitnya lahan kosong di daearah perkotaan. 

Bagi mereka yang berkantong tebal, apartemen mewah dan nyaman tentu menjadi sebuah incaran. Selain untuk tempat tinggal, banyak pihak yang juga menggunakan apartemen sebagai bentuk investasi.

tips memilih investasi apartemen murah

Untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi dari investasi apartemen, tentu Anda tidak boleh sembarangan memilih unit properti tersebut. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memperoleh unit apartemen yang tepat dan membuat nilainya semakin melonjak. Berikut beberapa tips dalam memilih apartemen untuk investasi Anda.

Tips Terbaik Dalam Memilih Apartemen

1. Lokasi yang Strategis

Tips pertama yang wajib Anda perhatikan adalah dari sisi lokasi. Penggunaan lokasi yang strategis akan mempengaruhi perkembangan dari investasi apartemen tersebut.
Baca : Investasi Saham Terbaik Di Indonnesia
Akan sangat baik jika Anda menggunakan lokasi di pusat keramaian, misalnya berdekatan dengan tempat perbelajaan, rumah sakit, sekolah, dan sebagainya. Selain itu, lokasi apartemen juga dapat dipertimbangkan dari kemudahan menuju lokasinya, baik dari jalan tol ataupun berbagai alternatif jalan lainnya. 

Dengan begitu, Anda akan memperoleh keuntungan yang lebih banyak, jika dibandingkan dengan membuka apartemen di lokasi terpecil dan jauh dari keramaian. Jika berencana menyewakan apartemen, Anda juga lebih mudah menawarkan harga tinggi jika lokasinya sangat strategis.

2. Harga Apartmen dan Pembayarannya

Selain lokasi, Anda juga harus mempertimbangkan harga apartemen yang ditawarkan. Jangan sampai Anda tergiur dengan penawaran harga yang sangat murah, tetapi lokasinya sangat sulit untuk dijangkau atau tidak memungkinkan memperoleh keuntungan besar.
Baca : Investasi Jangka panjang terbaik yang wajib anda coba
Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan harga apartemen dengan kemampuan Anda. Sebab, terlalu memaksakan investasi dengan modal minim juga dapat menimbulkan kegagalan di masa depan.

Perlu diperhatikan dan direncanakan juga mengenai cara pembayaran dari investasi apartemen tersebut, apakah dengan cara tunai atau kredit.

3. Lingkungan di Sekitar Kawasan Apartemen

Kenyamanan dari sebuah tempat juga dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sekitar. Hal tersebut berlaku ketika Anda merencanakan untuk memilih apartemen. Perhatikan kondisi di sekitar lokasi, apakah dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan.

Salah satu tips yang dapat digunakan jika Anda berencana untuk menyewakan apartemen tersebut adalah pemilihan pemandangan yang paling menarik. Jika berdekatan dengan area pegunungan, sebaiknya Anda memilih unit apartemen dengan view yang paling mendukung.




Dengan pemilihan yang selektif tersebut, Anda dapat meningkatkan nilai jual atau sewa pada konsumen, karena apartemen yang Anda miliki memiliki nilai lebih.

4. Waktu Pembelian Apartemen

Seperti yang kita ketahui bahwa penjaulan properti dikelompokkan menjadi 3 bagian, yaitu sebelum launching, saat launching, dan ketika apartemen telah selesai dibangun.

Tentu penawaran harga apartemen yang paling rendah adalah pada masa pre launch atau sebelum launching. Jadi, Anda harus mencari sumber informasi yang sangat update dari para developer, guna mendapatkan kabar mengenai rencana pembangunan apartemen.

Selain memperoleh harga yang rendah, Anda juga akan lebih leluasa dalam memilih unit apartemen sesuai keinginan dan kebutuhan. Jangan lupa untuk mencari informasi mengenai jadwal penjualan apartemen terutama ketika pre launching.

5. Reputasi Pengembang

Tips memilih apartemen selanjutnya yaitu melalui reputasi pengembang, apakah memiliki tanggungjawab dan sudah terbukti memiliki profesionalitas yang tinggi dan terpercaya.

Cara mengetahui reputasi pengembang tersebut dapat dilakukan melalui kontraktor dan desainer yang telah membangun apartemen tersebut.

Dengan memilih pengembangan yang tepat dan terpercaya, Anda dapat memiliki jaminan saat menjual apartemen kembali apabila ditubuhkan dengan cara menaikkan nominal harganya.

6. Fasilitas dari Apartemen

Seperti yang kita ketahui, bahwa fasilitas merupakan layanan yang paling dicari ketika Anda sedang memilih dan membeli sesuatu. Hal ini juga berlaku ketika Anda sedang melakukan investasi apartemen.

Sebelum menentukan apartemen yang paling tepat, Anda harus mempertimbangkan kelebihan dari fasilitas yang ditawarkan. Salah satu fasilitas yang wajib Anda utamakan adalah dari sisi keamaman. Selanjutnya silahkan pilih fasilitas lainnya seperti kolam renang, jogging track, cleaning servise, arena bermain, dan lain-lain.

Dengan kondisi apartemen yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, maka Anda akan lebih mudah dalam menjalankan serta mengembangkan investasi tersebut.

Para konsumen tentu akan lebih tertarik dengan apartemen yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik sehingga memungkinkan bagi Anda untuk memberikan penawaran harga tinggi.

Nah, itulah beberapa tips dan cara dalam memilih apartemen untuk investasi. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan yang sangat membantu sebelum Anda menentukan apartemen yang paling tepat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site