25/12/2016

5 Kebiasaan yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur



Orang yang telah berhasil meraih kesuksesan biasanya banyak dijadikan panutan oleh orang-orang yang juga ingin meniru kesuksesannya. Banyak hal tentang kehidupan orang sukses yang berusaha diburu termasuk kegiatan yang mereka lakukan sebelum mereka pergi tidur.

orang sukses

Orang-orang sukses tak hanya berkutat dengan pekerjaan mereka di siang hari saja, tetapi mereka juga terbiasa melakukan ‘ritual’ sebelum tidur. Penasaran dengan kebiasaan apa saja yang dilakukan oleh para orang sukses sebelum tidur tersebut? Silahkan simak ulasan berikut ini:

  • Membaca 

Membaca adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh para orang sukses sebelum mereka tidur dengan durasi waktu antara 20 menit hingga 30 menit lamanya. Selain untuk menambah pengetahuan, diketahui pula bahwasanya dengan membaca juga bisa membantu merilekskan pikiran dan membantu meningkatkan kesehatan otak dalam jangka waktu yang lama.

Untuk menjadi seorang pemimpin yang sukses, adalah suatu kewajiban untuk memiliki pengetahuan yang luas, sehingga bisa memotivasi diri untuk selalu melakukan kebaikan dan perbaikan, juga bisa memotivasi tim kerja dengan cara yang tepat.

Banyak orang sukses yang bisa dikatakan rakus terhadap buku. Kita ambil contoh salah satunya adalah Bill Gates. Dia tak hanya membaca satu topik saja, melainkan berbagai topik dan biasanya juga dia menghabiskan waktu selama 1 jam sebelum tidur untuk membaca.

  • Merencanakan Hari Esok 

Ada banyak hal yang harus dilakukan oleh para orang sukses setiap hari, sehingga terkadang mereka malah kehilangan fokus karena berbagai hal tersebut. Untuk mengatasinya, mereka biasanya selalu meluangkan waktu sejenak sebelum tidur untuk meninjau berbagai kegiatan yang akan mereka lakukan esok hari dan mencatatnya.




Dengan memiliki catatan tentang apa yang harus dilakukan esok hari, mereka bisa lebih siap dalam menghadapi berbagai jadwal yang telah mereka rencakan semalam sebelumnya. 

Bukan hanya menuliskan jadwal untuk esok hari saja, orang-orang sukses akan menuliskan berbagai hal yang ada dalam pikiran mereka, entah itu emosi ataupun hanya sekedar perasaan saja.

  • Meditasi 

Orang-orang sukses juga membiasakan diri untuk melakukan meditasi sebelum tidur. Dengan melakukan meditasi, pikiran akan menjadi lebih santai sehingga akan lebih mudah untuk memfokuskan pikiran pada pekerjaan yang dirasa berat dan bahkan tidur mereka menjadi lebih berkualitas karena beban pikiran yang berkurang. Hal ini tentu sangat berguna dalam mempersiapkan tubuh untuk menjalani berbagai aktifitas di esok hari.

  • Menjauhkan Gadget dan Komputer 

Gadget dan komputer adalah dua benda yang sangat berkaitan erat dengan pekerjaan. Para orang sukses akan menjauhkan gadget dan komputer sebelum mereka tidur supaya waktu tidur mereka tidak terganggu karena hidup bukan hanya tentang bekerja.

Bukan hanya menjauhkan gadget dan komputer, mereka juga mematikan teknologi yang lain seperti televisi. Ini akan membuat mereka berada dalam keheningan yang bahkan bisa membuat mereka benar-benar menikmati waktu tidur.

  • Tetap Menikmati Quality Time Bersama Keluarga 

Pekerjaan memang penting, tetapi keluarga juga penting. Supaya hubungan dengan keluarga dapat tetap harmonis, menikmati quality time bersama keluarga di malam hari bisa menjadi salah satu solusinya.

Kalaupun berada di tempat yang agak jauh dengan keluarga, para orang sukses juga selalu menjaga komunikasi mereka dengan keluarha sehingga hubungan erat dengan keluarga dapat tetap terjaga.

Nah, itulah 5 kebiasaan yang dilakukan oleh para orang sukses sebelum tidur. Anda tertarik untuk mencontoh kebiasaan tersebut?


Emoticon Emoticon