Software Alternatif Cloning Hardisk

Apa kabar sobat semua, postingan kali ini saya mau berbagi pengalamanku tentang clonning hardisk. bagi sobat semua pasti banyak yang sudah atau pernah melakukan proses kloning hardisk, tapi nggak salah kan saya juga berbagi pengalaman?. 

Banyak cara dan software yang digunakan dalam proses kloning hardisk, tujuannya tentu salah satunya untuk backup sistem operasi kita. software untuk kloning yang dari dulu terkenal adalah ghost, tapi sayang sekali ghost tidak dapat melakukan eksekusi bila sistem sudah on the fly alias udah menyala. yang bisa dilakukan ghost adalah melakukan boot pertama kali sewaktu OS belum di-load.

Nah, kali ini ada software alternatif yang tak kalah canggih dengan ghost, yaitu EASEUS TODO BACKUP. software easeus ini mempunyai keunggulan salah satunya bisa melakukan proses kloning disaat sistem sudah berjalan. jadi walaupun kita sedang mengetik ataupun ndengerin music lewat winamp si Easus ini mampu melakukan tugasnya secara realtime Operating sistem.


Dari pengalaman saya, easeus ini sungguh powerfull, ceritanya waktu saya mau menggandakan komputer klien di warnet saya saya berfikir ada gak sih software yang bisa kloning kompi saya tapi aktifitas mengetik saya gak terganggu? , setelah googling saya menemukan software ini. langsung deh saya tancap gas. satu kompi saya kloning, hasil kloningan saya buat kloning lagi dan seterusnya. jadi bisa dibayangkan kalo sobat punya 10 cpu mau nginstall OS cuma dibutuhkan waktu yang relatif singkat untuk proses instalasi.
Oke...Tanpa bla bla bla lagi nih Link untuk Download software EASEUS-nya. met kloning mengkloning dan jangan banyak-banyak membajak OS windows lho ya, kalo bisa beli yang asli  ( gak promosi lho ) ... :)

 >>>>> Download Easeus: http://www.todo-backup.com/products/home/
Previous
Next Post »

11 comments

  1. Mantef banget nih kang...bisa diterapkan nanti nihhh...asyikkk..hahhaahyyyy

    ReplyDelete
  2. si abi@ iya mas...malah bukan hanya backup data tapi mengkopi semua struktur data sekalian OS-nya. jadi bahasa mudahnya menggandakan bang.
    bang icha@thanks bang... :)
    nurmynti@ pengalaman pribadi mbak...hehehe

    ReplyDelete
  3. oke bang widodo...tenkyuuu dah mampir :)

    ReplyDelete
  4. saya juga ijin donlod kang, skalian follow 23..:)

    ReplyDelete
  5. Thnkyu follownya bang tonny.... :)

    ReplyDelete
  6. owh ini toh gan. sedot kang. ane biasa pake northon ghost atau acronis . nice share

    ReplyDelete
  7. thankyu kunjungannya gan dunia... tak menuju TKP ahhh... :)

    ReplyDelete
  8. om, nyoba aja
    minitoolz partition wizard.
    bisa ngloning hardisk skaligus partisi2nya dengan informasi instalasi dan user yang berbeda terutama buat windows se7en.
    misalnya untuk Client01, 02 dan seterusnya dengan sistem registri yg sama tapi ID komputer berbeda.

    biar gak tabrakan kalo di share di Hub/Switch

    ReplyDelete

Partner Site