Satu kata hebat yaitu Bersyukur

Assalaamu'alaikum, Kala suatu saat di pagi buta kita terbangun dan terjaga dari buaian mimpi, entah itu indah entah itu mimpi buruk yang menyeruak menyapa malam tidur kita, kala terbangun itulah mata dan seluruh panca indra kita terpantik kembali setelah terjaga dari lelapnya istirahat malam, kala itulah ada satu kata hebat yaitu Bersyukur.

syukur, bersyukur, rasa syukur

Bangun dari tidur dengan semua organ kita yang kembali berfungsi dengan baik, seluruh otot kita kembali  refresh dan siap untuk menjalankan perintah otak kita maka kata syukur tentu sangat layak terucap sebagai pembukanya. andai kita mempunyai kelemahan di hari kemarin dan bangun tidur kita bertambah kuat dari kemarin, rasa syukur akan menambah apa yang kita miliki. dan bila hari kemarin kita merasa lemah dan hari ini rasa lemah itu datang, rasa syukur haruslah tetap terucap dengan penuh ikhlas karena dibalik semua itu ada hikmah yang tak terpatrikan di akal kita sebagai manusia ciptaan Sang Maha Tahu.








Ada banyak Hikmah dibalik rasa syukur yang selalu terucap dalam keseharian kita, dalam banyak penelitian setiap insan yang selalu diliputi oleh rasa syukur akan banyak menyimpan energi positif dalam tubuhnya. segala pandangan, akal dan hatinya akan selalu diliputi rasa gembira dan semangat berlebih walaupun banyak sekali persoalan-persoalan yang siap 'menampar' kesehariannya.

Penelitian juga membuktikan, kelemahan dapat menjadi kekuatan bila pandai-pandai meletakkan rasa syukur itu. Syukur memicu organ penting di otak kita, syaraf akan terpicu sedemikian rupa dan mempengaruhi Hormon-hormon di seluruh tubuh kita. kita banyak tahu, bahwa dengan syukur orang yang tadinya malas seketika itu juga dapat bangkit dari kemalasannya, orang yang diberi cobaan penyakit lekas sembuh dari penyakitnya dan masih banyak contoh  positif dari efek bersyukur, dan satu lagi Bila mau awet muda ? bersyukurlah!.

Jadi, tunggu apa lagi, mari kita selalu bersyukur, jangan menunggu hari esok atau lusa, tapi setiap hembusan nafas kita sepatutnya kita selalu bersyukur, bersyukur karena kita makhluk paling mulia, bersyukur karena organ kita adalah organ terkompleks dari semua makhluk ciptaanNya dan bersyukur karena segala panca indra kita hari ini berfungsi sebagaimana mestinya. yuk bersyukur.... Wassalam.
Previous
Next Post »

17 comments

  1. bersyukur juga membuat kita lebih kaya, karena menurut saya orang kaya itu orang yang paling sedikit kebutuhannya dan menikmati apa yang sekarang ia miliki. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya akan hati yg penuh syukur yg kurang jd trasa cukup... Intinya cukup dngn smua pemberianNya....
      :)

      Delete
  2. setuju sama atas saya. Dengan bersyukur, kita bis ajadi kaya raya karena gak kepingin apa apa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. keinginan berlebih jadi tanda kurang syukur ya mas...hehe

      Delete
  3. Bersyukur erat kaitannya dengan ikhlas. Hanya dgn cara spt itulah kita akan selalu mengingat akan kebesaran Tuhan., mudah2an kita selalu pandai bersyukur dan ridho thdp apa yg diberikan Allah kepada kita. Aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kita dijadikan pribadi2 yang selalu diliputi rasa syukur...aamiin

      Delete
  4. Benar, jangan menunggu untuk bersyukur.

    ReplyDelete
  5. dengan bersyukur segalanya bertambah
    dan makmur karena berkah

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkah dari bersyukur melebihi apa yg kita miliki...makasih mbak ani

      Delete
  6. bersyukur menjadi hidup lebih indah, lebih terang dan lebih heppy pastinya :D
    baru bisa berkunjung bang sekali berkunjug langsung promo kaos... hehhe :D

    ReplyDelete
  7. Yup..mari kita bersyukur..alhamdulillah..ingat juga infaq n sedekah sebagai salah satu tanda syukur kita... ^^
    www.mikoarcstudio.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. bersyukur apa yang kita miliki sekarang membuat hidup lebih berkah

    ReplyDelete
  9. selamat Pagi Kang Farhan,,,ada 2 Kata lagi kalau menurut saya yang Hebat yaitu "SABAR" dan "IKHLAS" Kang Farhan...betul tidak ???

    ReplyDelete
  10. diawali dngn basmallah kmudian alhamdulilah :D

    ReplyDelete
  11. terima kasih atas ulasannya, sangat inspiratif dan semoga sayapun bisa belajar mensyukuri atas apa yang Allah berikan ke sana sebab syukur itu sangat penting

    ReplyDelete
  12. melihat keatas untuk Motivasi , melihat kebawah untuk Bersyukur :)

    ReplyDelete

Partner Site