Manfaat Minum kopi sebelum Olahraga

Manfaat Minum kopi sebelum Olahraga. Begitu nikmatnya minum secangkir kopi tentu bagi pecinta kopi, namun ternyata selain sebagi minuman disaat santai dan penghilang rasa kantuk ternyata kopi mempunyai manfaat disaat kita ingin melakukan aktifitas olahraga. Apa saja manfaat dari minuman kopi sesaat sebwlum berolahraga ? simak penjelasannya di bawah ini.

  • Pereda nyeri
Meneguk secangkir kopi sebelum aktifitas olahraga sangat berguna untuk penghilang rasa nyeri. karena sifat alamiah kopi yang mengandung kafein bisa meredakan rasa ngilu atau nyeri disaat berolahraga.
  • Menambah Kebugaran
Kopi akan menambah stamina dan kebugaran tubuh disaat aktifitas olahraga. karena kandungan kafeinnya kopi mampu menyegarkan badan dan membuat fresh saat olahraga berlangsung.
  • Membakar lemak
kandungan Kafein dalam kopi juga bisa meningkatkan pembakaran lemak tubuh dengan cepat. Minumlah kopi sebelum olahraga maka metabolisme tubuh akan meningkat. dan kopi juga membantu membakar kalori lebih baik selama olahraga.
  • Kemampuan otak meningkat
Bukan Tubuh saja yang bergerak namun otak juga berhubungan erat dalam melepas stres dan penat, kafein di kopi juga membantu proses refreshing otak dengan baik serta meningkatkan fokus dan konsentrasi saat berolahraga.
  • Memperlancar peredaran darah
Dalam Sebuah penelitian membuktikan bahwa kandungan kopi bisa meningkatkan sirkulasi darah. kandungan Kafein kopi juga bisa melancarkan peredaran darah dan ini akan meningkatkan kemampuan fisik dalam berolahraga.

Nah, ulasan mengenai manfaat minum kopi bagi pecinta olahraga diatas seyogyanya disertai tips khusus agar tidak berlebihan mengkonsumsi minuman berkafein ini. Jangan sampai karena kebanyakan minum kopi menjadikan tubuh tidak sehat dan kecanduan. semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site