Operasi Mata karena terkena Lem G

Tidak pernah terduga dan membayangkan sedikitpun bila suatu saat Mata terkena Lem G yang tergolong kuat daya rekatnya. Ya, itu nyata terjadi pada admin detik info sendiri. Kai ini admin akan menceritakan kisah nyata ketika Penglihatan sebelah kanan admin detik info waktu itu ketika terkena semprotan lem kuat berbahaya ini.

Takdir tidak bisa menentukan dan ditentukan kapan terjadinya, berawal dari mengerjakan jaringan kabel di tempat kerja saya sebenarnya sudah cukup berhati-hati dalam penggunaan Lem bermerek G yang konon daya rekatnya melebihi lem merek Alteco ( maaf menuliskan merek ). Sewaktu melakukan perekatan di case kabel itulah tiba-tiba lem seperti mengeluarkan tekanan, padahal kondisi lem waktu itu tinggal sedikit dan saya juga melakukan pemencetan perlahan.

dampak lem G dan alteco

Tiba-tiba seperti ada letupan kecil yang menyebabkan cairan lem menyemprot tepat ke tengah-tengah mata saya. reflex kelopak mata berkedip dan seketika itu juga lengket dan rasanya panas sekali di bola mata. Saya sedikit menenangkan diri dengan apa yang baru saja terjadi dan langsung mengambil air untuk terus membasuh mata saya dengan anggapan bisa bersih kembali. Di bawah ini gambar bola mata saya sebelah kiri yang terpapar lem G dan gambar sebelah kanan yang normal.

gambar operasi mata terkena lem G

Tapi bukannya bersih malah semakin membuat mata ini terasa seperti kemasukan pasir dan semakin sakit. Dengan bantuan teman saya suruh membawa ke dokter mata terdekat untum secepatnya minta pertolongan karena saya sadar bahwa terkena lem ini pas pada bola mata akan sangat berbahaya bila 'dikucek' atau dilakukan dengan sembrono bukan ahlinya.




Setiba di dokter spesialis mata dan dilakukan pengecekan serta melakukan cetak foto mata saya terlihat jelas kalau selaput luar bola mata saya tertempel kuat lem G tersebut. Dokter memberikan opsi satu-satunya agar saya bisa dioperasi dan saya iyakan langsung tanpa persetujuan diatas materai seperti halnya orang yang akan dioperasi.

Operasi berlangsung sekitar 1 jam untuk mengangkat dan membersihkan seluruh bagian bola da kelopak mata dari bekas lem G tersebut.


Alhamdulillah selang 5 hari perban di mata saya sudah bisa dibuka, hasilnya untuk beberapa minggu mata terasa silau bila terpapar cahaya serta terjadi penurunan ketajaman penglihatan. Namun sekali lagi alhamdulillah sekarang 90 persen mata saya sudah berfungsi maksimal berkat do'a dan semangat dari teman-teman. 

Rasa syukur selalu terucap bila mengingat bahwa apa yang ada pada diri kita bisa dengan mudah berubah dengan sekejap karena kuasa Allah. Banyam bersyukur dan mawas diri akan menjadi ikhtiar kita setiap hari karena limpahan nikmat yang begitu besarnya. Semoga sedikit cerita nyata saya diatas bisa dijadikan pelajaran bagi pembaca semua untuk berhati-hati dalam bekerja dan selalu mawas diri, jangan lupa berdoa.
Previous
Next Post »

17 comments

  1. Replies
    1. kena biaya 3 juta mas ... :) alhamdulillah

      Delete
  2. ini info yang sangat membantu agar semua orang dapat berhati hati dalam penggunaan lem G ini,.terima kasih telah berbagi pengalaman berharga yang sangat penting ini,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mbak vina....dari pengalaman bisa dipetik hikmah. jadi berhati2 dalam kerja menggunakan Lem G sangat dianjurkan daripada menyesal diakhirnya :)

      Delete
  3. itu lem emang parah banget mas...saya akan pake kacamata terus kalo mau berhubungan dengan tuh lem.. terima kasih banyak untuk infonya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sekarang sudah kapok kalau pake lem G tapi ngk pake kacamata...agak trauma mas..hehe

      Delete
  4. Kalo hanya pinggiran mata nya yang kena bagaimana ya mas. Cuma ngeganjel gitu dipinggir mata dipojok

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung saja diperiksakan ke dokter mata mas, karena lem yang mengenai mata kalau sudah kering akan mengkristal dan tajam. khawatir melukai selaput mata dan dikucek nantinya.

      Delete
  5. Kalau kena mata sebelah pinggir itu gk terlalu parah kan mas ?
    Soalnya saya habis kena lem G sebelah pinggir, lalu saya kasih obat mata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bekas lem bisa terlepas tidak apa2 mas...klo blom terlepas lbih baik diperiksakan ke dokter mata

      Delete
  6. Td siang pas lebaran mata sya juga lem itu tp cuman kecepretan di bagian samping yg putih tp allhamdullilah msh normal...

    ReplyDelete
  7. Sy juga punya pengalaman yg sama, lem yg sama, masuk dalam bola mata hitam, untung lNgsung pake minyak goreng, jdi langsung terepas dgn sendirinya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa bener pake minyak goreng bisa melepas lem super keras ini ya ?... tapi alhamdulillah saya dulu ditangani dokter langsung dan selamat deh kedua mata pemberian Allah ini..

      Delete
  8. bener kak,pake minyak goreng,lemnya terkelupas, tdinya jga mau di operasi tp sm mama ktanya pke minyak goreng dlu,sejam lngsung hilag lemnya,tpi smpai 2 hari sakitnya msh terasa, bayangin aj tuh lem kn panasnya aduhaai,,udh tobat skrang pake lem g

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi referensi baru nih bagi saya..semoga tipsnya mbk aminah bisa dipraktekkan oleh teman2 yg kena lem bahaya ini... Trima kasih masukannya mbk :)

      Delete
  9. saya juga pernah kena lem G tpi yg masuk di bola mata hanyak percikannya doang, untung saya reflex langsung kedip jadi kerja kulit mata saya doang, alhamdulillah masih selamat

    ReplyDelete
  10. Mbak siti aminah.. Terima kasih sekali informasi nya. Baruaan sy praktekan ke diri saya. Sama... Kenaa bola mata hitam kanan sisi bawah pinggir. , saya pakai air ga bisa juga.. Nemu artikel ini. Langsung saya praktekin. Pakai minyak. Dan berhasil. Allhamdulillah... Sekali lg terima kasih ya..

    ReplyDelete

Partner Site