Manfaat Pisang untuk masker wajah

Tahukah manfaat Pisang untuk masker wajah ?, manfaat masker buah pisang untuk pengelupasan kulit wajah yang kaya antioksidan, mineral, dan vitamin, mampu merangsang regenerasi sel wajah. Buah pisang yang dibuat masker wajah juga baik mengatasi segala permasalahan kulit, seperti jerawat, pori-pori wajah membesar dan flek hitam.

Penting sekali untuk diperhatikan ialah wajib menggunakan buah pisang jenis organik untuk menghindari zat pestisida yang bisa merusak kulit wajah kita.

Apa saja sih manfaat masker buah pisang untuk kecantikan wajah?
  • untuk mencerahkan kulit wajah dan mengurangi garis kerutan di bagian smile lines 
Gunakan buah pisang yang sudah dijadikan masker, lalu gosok secara halus di seluruh area wajah sampai sedikit mengering. Untuk perawatan anti-penuaan, diamkan sejenak masker selama beberapa jam, kemudian cuci menggunakan air hangat, keringkan dan tambahkan pelembap.
  • Manfaat masker buah pisang untuk mengusir masalah jerawat 
Pisang sangat baik untuk merawat kesehatan kulit wajah dari jerawat. Kandungan antibakteri seperti lectin dan zinc mampu mengurangi kulit yang meradang karena jerawat dengan cepat. Aplikasikan masker buah pisang di area yang berjerawat, lalu sejenak sekitar 10 menit sebelum dicuci bersih. Ulangi tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang optimal.
  • Manfaat buah pisang untuk mengatasi masalah kantung mata 
Mengonsumsi buah pisang sangat baik untuk mengatasi masalah pada area kantung mata. Zat potassium yang terdapat di dalamnya mengandung garam yang bisa melembapkan dan memberi cairan alami pada kulit. Ini berlaku sama dengan buah mentimun yang bertujuan untuk menghidrasi kulit dan mengatasi masalah pelebaran pada area kantung mata. (disarikan dari:tabloid nova)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site