Tips Tanpa obat sakit kepala hilang

Tanpa obat sakit kepala hilang. Maksudnya bukan bermaksud untuk tidak minum obat, tapi memang ada cara selain obat-obatan untuk meredakan dan mencegah sakit kepala. Sakit kepala adalah gangguan kesehatan ringan yang banyak terjadi, kalau yang sudah berat tentu resep dokterlah yang akan menuntun kita. Mulai dari pusing sebentar hingga migrain yang sangat menyakitkan itu ada pada tanda sakit kepala ringan. Apapun bentuknya, jangan pernah anggap remeh sakit kepala yang hinggap di tubuh Anda. Sebab sakit kepala bisa sangat membahayakan kesehatan saraf otak Anda.


Seperti diberitakan dari healthmeup.com, berikut info silvi akan memberitahukan cara alami untuk meredakan sakit kepala yang bisa Anda praktekkan dirumah. apa saja itu ?, mari kita simak.
  • Minum banyak air putih
Dimana Dehidrasi bisa menjadi salah satu penyebab utama sakit kepala. Sehingga ketika si sakit kepala menyerang, segeralah mengambil segelas air putih. Namun jangan mengonsumsi minuman yang berkafein. itu lebih baik.
  • Pijat kepala anda
Terapkan seni pijatan lembut di kepala ketika sakit kepala menyerang. Pijat selama 10-15 detik, kemudian lepaskan. Ulangi hingga sakit kepala mereda. Memijat dapat membantu mengurangi ketegangan otot kepala anda dan meningkatkan sekaligus melancarkan sirkulasi darah.
  • Terapkan pola makan yang sehat seimbang
Jam makan anda yang sembarangan dengan pola yang tidak seimbang mampu membuat Anda sakit kepala berkepanjangan. Sebab otak kita membutuhkan glukosa dan kekurangan glukosa dari makanan dapat menyebabkan hipoglikemia yang membuat sakit kepala. Pola makan Anda harus dikonsumsi dengan jarak atau interval yang tepat untuk menormalkan metabolisme tubuh.
  • Tidur cukup tidak berlebihan
Tidur cukup dengan postur tidur yang tepat. tidur cukup sangat diperlukan untuk menghindarkan Anda dari sakit kepala. Kurang tidur mampu mengganggu siklus tidur Anda yang dapat menyebabkan sakit kepala tidak kunjung reda.
  • Istirahatlah sebentar
Jika anda sedang lelah, tidak ada salahnya apabila Anda beristirahat sebentar saja, jangan berlebihan memforsir tenaga anda bila sakit kepala menyerang. Tutup mata Anda dan cobalah untuk melepaskan ketegangan dan tekanan pada punggung, leher, dan bahu yang dapat membuat sakit kepala.
  • Mandi air hangat-hangat kuku
Mandi dengan air hangat kuku ternyata mampu mengendurkan otot-otot di kepala dan leher, sehingga aliran darah menjadi lebih baik. Hasilnya, sakit kepala pun akan hilang.
  • Hiruplah udara segar
Bernapas secara mendalam dengan menghirup udara segar tanpa ada asap kendaraan, juga membantu mengurangi sakit kepala. Bahkan bisa menjadi obat yang efektif untuk sakit kepala. Oleh karena itu ketika serangan sakit kepala datang, segera tenangkan diri dan hirup udara segar, bila ada oksigen portable dirumah bisa dimanfaatkan untuk mem-freskan aliran darah ke otak kita.

Previous
Next Post »

1 comment

Partner Site