Cara mudah mengatasi diare anak Balita

Tips Kesehatan Detik Info tentang Cara mudah Mengatasi diare anak Balita. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa diare merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan keluarnya urine dari tubuh manusia dalam bentuk cair dan tidak padat serta berlangsung dalam rentan waktu singkat.

Untuk mengantisipasi gejala ini orang tua harus memperhatikan konsumsi si buah hati dan tentunya harus selalu memastikan agar si buah hati mendapatkan cairan yang cukup untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak lemas. Pada dasarnya diare di sebabkan karena lingkungan tidak bersih dan juga adanya benda yang masuk ke dalam tubuh dengan kondisi yang terkandung banyak bakteri taupun makanan yang tidak higenis.


Dari siklus masuknya kotoran atau bakteri ke dalam tubuh dapatlah menggaggu saluran pencernaan terutama dalam usus yang menjadi penyebab diare pada anak.

Berikut terdapat cara mengobati diare pada anak secara alami yaitu:
  • Membuatkan larutan gula dan garam.
Dengan melarutkan gula dan garam yang biasa disebut larutan oralit sederhana dimana larutan ini digunakan untuk menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh anak. Dengan memberikan larutan ini pada anak akan dapat menggantikan cairan yang keluar dari tubuh anak secara cepat. Untuk membuat larutan oralit ini anda cukup menyediakn air hangat dengan mencampurkan gula dan garam secukupnya, sebaiknya berikan sedikit banyak gula dari garam agar si kecil mau meminumnya.
  • Memberikan daun jambu biji muda
Daun jambu biji muda merupakan salah satu bahan alami yang di gunakan untuk meredakan gejala diare yang dialami anak. Daun jambu biji diberikan pada anak cukup dimakan begitu saja, bisa juga dengan memberikannya buah jambu biji muda yang masih sebesar kelereng.
  • Membuatkan Jamu kunyit
Adapun bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengobati diare pada anak dengan menggunakan sari kunyit dengan campuran air dan gula agar balita anda suka dengan minuman tersebut. (Info dari berbinarbinar dotcom)
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site