Layanan Western Union Indomaret Kurang Memuaskan ?

Layanan Western Union Indomaret Kurang Memuaskan ?.Sebelum melanjutkan ke inti artikel, saya akan sedikit memberikan batasan tentang judul diatas yang terlihat seperti berat sebelah. Di postingan kali ini saya ingin memberikan opini pribadi, bukan opini publik. Jadi batasan yang tentang opini layanan keluhan pelanggan hanya bisa saya sampaikan lewat tulisan di situs pribadi sekaligus sebagai bahan pertimbangan publik dan perbandingan apakah sama seperti yang saya alami atau malah sebaliknya.

Sebagai salah seorang Publisher iklan dari google ( google adsense Publisher ), Ketika sudah waktunya mendapat pembayaran dari pihak Google yang dilakukan via transfer Western Union biasanya saya mengambilnya via Kantor Pos terdekat. Namun setahun dahulu saya ingin mengambil gajian tersebut via Indomaret yang notabene menyediakan layanan western union. Dari sinilah ceritanya akan saya mulai dengan runut dan tidak ada yang admin sembunyikan kebenarannya.


western union indomaret gagal

Beberapa kali, setiap Bulan saya selalu menyempatkan ingin mengambil uang transferan dari pihak yang membayar saya yaitu Google via retail Indomaret. Mengapa saya ingin mencoba mengambil inisiatif ke Indomaret yang sebelumnya selalu mengambil uang tersebut dari Kantor Pos ?, karena jarak kantor pos dengan indomaret sangat dekat sekali dan saya ingin sekali mencoba mengambilnya sekedar untuk pengalaman pertama.

Dari sinilah awal mula saya agak sedikit ragu dengan kesungguhan Indomaret menyediakan jasa kirim dan terima uang via western union. Waktu itu saya ingin mengambil uang kiriman western di Indomaret daerah Wonodadi Blitar. Pagi sekitar pukul 10 saya datangi indomaret dan menyampaikan maksud ingin ambil uang, Namun apa jawabannya ? "Maaf Pak, Uangnya ( saldo ) masih belum cukup, Bapak bisa datang lagi kira-kira jam 6 sore" Jawab petugas indomaret. Dari situ saya fikir okelah mungkin pagi hari Indomaret belum laku banyak penjualannya sehingga uangnya masih belum ngumpul. Padahal uang yang ingin saya ambil sekitar 2 jutaan. Gagal ambil uang langsung saya meluncur ke kantor pos dan cair saat itu juga.

Untuk bulan berikutnya saya mencoba lagi di tempat yang sama, waktu itu saya mengambil sekitar pukul 7 malam, dan saya sampaikan kalau saya ingin mengambil sekitar 3 jutaan. Ternyata petugas harus berkonsultasi dulu sama temannya dan endingnya petugas indomaret bilang "Maaf, saldonya belum mencukupi pak, tadi banyak yang melakukan penarikan uang". Waduh, gagal lagi.

Pada Bulan berikutnya lagi saya mencoba mendatangi Indomaret di daerah Ngantru, Tulungagung. Fikir saya mungkin disini bisa cair dan saldonya banyak. waktu sekitar pukul 7-an malam juga sama seperti bulan berikutnya. Saya bilang ingin mengambil uang sekitar 3 jutaan. saya sudah deg-degan mungkin bisa cair saat itu juga, eee...ternyata saya meleset, jawabannya tetap serupa dengan petugas indomaret di tempat lain, Saldo tidak mencukupi. gagal dan gagal, dari situ saya sudah sedikit ragu dengan retail yang satu Ini. sedikit jengkel sih iya, masak 3 juta saja tidak ada, fikir saya waktu itu.

Tidak berhenti disitu, bulan berikutnya saya mencoba mengambil uang western Union dari indomaret di wilayah kediri, tepatnya di daerah dekat stadion Brawijaya, maklum area kerja saya sering mobile jadi loncat sana sini...hehe. Endingnya tetap sama, yaitu Saldo tidak ada. Dan baru-baru ini saya juga mencoba mengambil lagi di Indomaret daerah dekat tempat tinggal saya, Namun Kegagalan selalu datang. Kegagalan yang terakhir yang selalu saya ingat sampai sekarang adalah jawaban dari petugas Indomaret yang mengatakan kalau Uangnya sudah dipesan sama pengambil western union lainnya sebelum saya datang. 

Kalimat dari petugas indomaret yang terakhir itulah yang saya fikir sampai sekarang, apakah Mungkin sekelas Retail Waralaba sebesar Indomaret melayani Pemesanan pengambilan uang yang tidak dituliskan di fitur penjualan mereka ?, ataukah memang pihak indomaret terlalu fleksible dalam mekanisme 'pemesanan' dengan mengesampingkan kepuasan pelanggan yang lainnya ?, ataukah ada kebijakan-kebijakan yang tidak tertuliskan dan tidak harus diketahui konsumennya, sayapun sebagai pihak konsumen juga tidak tahu menahu hal tersebut.

Dari Pengalaman saya diatas selama setahun terakhir ini dalam mengambil uang di Indomaret, hanya satu kali saya berhasil mencairkannya, Entah untung-untungan atau memang waktu itu saya fikir saldonya mencukupi untuk pencairan uang. Dari semua yang saya ungkapkan diatas murni pengalaman pribadi yang belum tentu setiap pelanggan indomaret mengalaminya atau malah sebaliknya lebih beruntung dari saya.

Saya mohon maaf kepada Pihak Indomaret dengan Testimoni pribadi saya sebagai Konsumen yang memang dari testimoni ini sedikit membuat 'gerah' pihak Indomaret. Testimonial pribadi mengenai sulitnya mengambil uang western Union di Indomaret ini sebagai bentuk 'protes' pribadi saya yang bermaksud untuk mengetahui komentar publik lainnya apakah sama dengan pengalaman saya atau tidak, itu saja. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

3 comments

  1. Terima kasih Muantappp banget infonya... semoga makin sukses.

    ReplyDelete
  2. Wah sama bos sampe pindah2 8 indomaret alesanys klasik klo ga uangnya ga ada form pengambilan kosong klo kirim bisa.... enak sendiri pretlah indomaret western union mndinh pos aja...

    ReplyDelete
  3. Gan ane kejadian sama. 3x dapet westren union 2z nyba ke indomaret seperti agan cerita. Dan sekrng 14 septmbr 2016 skrng msh investigasi Krn ternyata tgl 10 sept WU saya sdh cair.
    Awalnya saya mencari indomrt yg bsa dan ajhr nya ad yg bisa. Persyaratan ane dah ksh ktp mtcn. Pas proses kata petugasnya gk bsa Krn ofline. Besok ny kesitu lg alasanya kt petugas laen sdh tutup jam ny. Tgl 13 akhr ny sprti biasa sy ke kantor post. Sngat mngejutkan ternyata sdh payed tgl 10. Dmn hny indomaret di lokasi itu lah yg sy diterima transaksi WU nya. Saya wajar menuduh indmrt ny Krn jelas ay tdk kemana2 dan kebetulan hri libur sejak Sabtu ampapi Senen. Bagaimana penyelesaiannya menurut agn semua??

    ReplyDelete

Partner Site