Menulis di Internet itu Menghasilkan Uang lho !

Anda pernah membayangkan dapat penghasilan dari Dunia maya ?, apakah itu benar adanya apa isapan jempol belaka ?. Tentu itu benar ada dan banyak yang melakukannya. Admin Detik Info juga merasakan manfaat dari mencari pundi-pundi uang dari dunia maya. Beberapa orang yang baru kenal dengan Internet tentunya Pesimistis bila diberitahu betapa 'mudah' mencari penghasilan dari Internet. Terkadang juga banyak yang beranggapan bahwa mencari uang dari internet berkonotasi jelek, penuh tipu-tipu dan konotasi jelek lainnya. Tapi benarkah itu semua ?, mari simak ulasan Detik Info di bawah ini.

Dengan adanya Internet, apapun yang terlihat tidak mungkin akan menjadi nyata bila anda kreatif menyiasatinya. Teknologi secanggih apapun pasti ada celah untuk menghasilkan sesuatu menurut apa yang kita mau, tinggal kita sendiri yang mau melakukan dengan sungguh-sungguh atau tidak. Teknologi Internet terbukti membuat orang yang tidak ingin mengandalkan Otot tapi mengandalkan kreatifitas, kemauan dan isi 'otak' untuk menghasilkan Uang. Salah satunya adalah dengan Menulis sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain via Blogger atau wordpress.


penghasilan dari internet

Sebelumnya saya berasumsi Artikel ini saya tulis untuk beberapa teman saya yang ingin mengetahui bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan dari hasil menulis di Blog, dan sayapun menyanggupi jawabannya dengan menuliskannya untuk pembaca semua. Benarkah Aktifitas nge-Blog bisa menghasilkan uang ?, sangat bisa dan pasti Bisa. Banyak contoh pemilik Blog baik itu dalam negeri maupun luar negeri yang mendapat penghasilan dari situs atau Blog miliknya sampai Jutaan bahkan Milliaran rupiah hanya gara-gara tulisan. Kalau ada yang bertanya apakah admin juga merasakan hasil dari nge-Blog ? tentu saja admin merasakan hasilnya, kalau tidak, mana mungkin admin berani menulis artikel ini...hehe...yuk lanjut bacanya

Bagi anda semua yang baru mengenal apa itu menulis di Blog saya akan memberikan gambarannya dan kronologi sampai anda mendapatkan hasil berupa uang sungguhan dari tulisan yang anda bagikan kepada pembaca. Langkah dan urutannya, pastikan anda mempunyai Blog terlebih dahulu. bagaimana cara mambuat Blog agar bisa mengunggah apa yang kita tuliskan untuk dibaca orang lain ?, banyak situs atau Blog yang membahasnya. atau anda bisa membuatnya sendiri dengan mudah, cobalah masuk ke situs milik google yang bernama Blogger yang alamatnya disini.

Setelah anda membuat Blog, lalu apa yang mesti dilakukan ?, yang harus anda lakukan adalah menulis. Menulis apa ?, apa harus menjiplak, Copy paste atau bagaimana ?. Tulislah apa yang anda ketahui, semua tulisan yang mempunyai manfaat bagi orang lain. anda anda suka memasak, tulislah semua yang berhubungan dengan memasak.. walau kelihatan sepele namun artikel yang anda buat pasti mempunyai manfaat bagi orang lain yang membacanya. Tulislah apa yang anda bisa, jangan melakukan jiplak konten atau tulisan milik orang lain karena itu 'haram' hukumnya bagi mesin pencari Google dan nanti anda akan dicap sebagai plagiator ( penjiplak konten ).


google addsense blog

Lalu setelah berhasil membuat blog dan menulis artikel apa langsung dapat uang ?. Tentu saja belum, jalan masih panjang. disinilah banyak orang yang menggeluti blog akan berguguran ditengah jalan sebelum benar-benar meraih hasil manis di endding-nya. Banyak yang berfikiran kalau setelah kita menulis langsung bisa dapat dollar mengalir. Belum, itu nanti setelah ada tahap yang harus anda lalui setelahnya. apa itu tahap yang harus dilalui ? simak terus yuk biar nggak penasaran...

Setelah punya blog, lalu menulis, maka teruslah menulis di sela-sela kesibukan anda sehari-hari. Jangan sampai menulis membuat anda lupa akan tugas sehari-hari. Menulis bisa sewaktu-waktu yang penting tiap hari anda harus menulis sesuatu yang bermanfaat untuk diunggah di blog. INGAT, Mempunyai Blog itu seperti kita menanam padi di sawah, semakin kita rajin merawat padi , meyiramnya, memberinya pupuk maka suatu saat nanti anda akan panen raya. Terus menulis sampai kira-kira 6 bulanan. mengapa 6 bulan ? karena disinilah titik 'tombol pendaftaran' akun adsense untuk blog aktif dan bisa untuk mendaftar.

Apa lagi itu adsense ? google adsense adalah alat untuk memonetise blog untuk menampilkan iklan di halaman blog agar nantinya anda dapat menghasilkan uang dari blog yang anda miliki. Nantinya bila anda diterima sebagai mitra adsense maka berbahagialah, karena akun adsense akan menjadi ladang investasi tersendiri bagi anda untuk meraih penghasilan sesuai yang andda harapkan.

Semakin anda rajin menulis, semakin banyak pengunjung datang ke blog anda untuk membaca, maka secara logika semakin banyak pula nantinya orang yang akan melakukan klik iklan yang anda tampilkan di blog kesayangan anda. Kelihatan mudah ? ya memang mudah, namun sulit bagi yang tidak konsisten melakukannya, tidak bersungguh-sungguh dan putus ditengah jalan.

Pesan saya, tidak ada uang mengalir dengan mudah tanpa usaha dan berpayah-payah. Meluangkan waktu untuk menulis butuh tenaga dan fikiran. banyak yang tidak konsisten ddengan pekerjaan menulis ini sehingga penghasilanpun juga sebanding lurus dengan apa yang dia kerjakan. Sudah terinspirasi untuk menulis di Blog dan dapat penghasilan ?
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Terima kasih Muantappp banget infonya... semoga makin sukses.

    ReplyDelete
  2. artikelnya sangat bermanfaat sekali. thanks

    ReplyDelete

Partner Site