Ini Syarat Bila ingin Cari Duit dari Internet

Dunia internet sudah tidak bisa dihindari lagi dari segala sisi kebutuhan penggunanya. Jutaaan pengguna yang online di seluruh dunia setiap harinya menjadi ladang tersendiri bagi pencari kerja yang bisa dibilang kasat mata ini. Namun jangan meremehkan eksistensi Internet dalam hal meraup uang yang tidak bisa dibilang sedikit. Bahkan di Negara kita sendiri, Indonesia, Akan ada wacana untuk menarik pajak tersendiri dari jejaring Internet yang 'tampak' menghasilkan uang seperti Contoh jual beli Online yang saat ini tidak tersentuh pajak sama sekali. Bisa anda bayangkan berapa pendapatan sebuah Negara bila halnya Segala transaksi Finansial di dunia maya harus melalui kriteria penarikan Pajak.

Namun disini saya tidak akan membahas tentang Pajak atau yang sejenisnya. Fokus ulasan kali ini adalah membahas perihal Banyaknya peluang mencari 'duit' dari dunia internet yang bisa saya katakan 'sangat mudah'. Kata sangat mudah bukan berarti tanpa tanda petik, Mudah bagi yang bersungguh-sungguh dan tentunya Niat dan Sulit sekali bagi yang hanya sekedar membayangkan dapat Uang namun aksinya tidak ada sama sekali.

kerja internet

Bebicara mengenai cari Duit dari ranah dunia maya sesungguhnya bukan hal yang rahasia lagi. Banyak sekali Pengguna Internet yang menawarkan berbagai cara mencari uang via Internet, Bahkan perusahaan besar Internet seperti Google juga seringkali beriklan tentang bagaimana mencari uang dengan mudah sebagai penayang iklan dan sebagainya. Dari sekian banyak pencari uang diinternet tentunya banyak menginspirasi banyak pengguna yang ingin terjun ke dunia maya sebagai penambah pundi-pundi uang selain pekerjaan di dunia nyata yang digeluti.

Mengapa di awal ulasan diatas saya mengatakan bahwa mencari uang di Internet itu 'mudah' ?, karena memang sudah terbukti mudah. Mudah dalam artian sesuai dengan apa yang saya inginkan dan sebanding lurus dengan apa yang saya lakukan. Contoh sederhana, saya bekerja paruh waktu sebagai penulis di Dunia maya, dari hobi dan hasil menulis itulah pendapatan bisa mengalir. semakin banyak menulis semakin banyak pula pendapatan dan semakin malas menulis maka semakin 'malas' pula uang akan mengalir ke kantong. Itu logika sederhana mencari pendapatan dari dunia maya.

Lalu ada pertanyaan, bagi yang masih awam akan mencari uang via dunia maya atau Internet apa yang harus dilakukan pertama kali ?, apa saja jenis pekerjaan yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa merugikan orang lain ?, lalu apa pula tips agar berhasil meraup penghasilan agar terus bertambah ?. 

kerja online

1. Niat

Tentu anda harus niat dahulu sebelum benar-benar melangkah lebih jauh mencari penghasilan dari dunia Internet. Ingat, tanpa niat yang sungguh-sungguh andda tidak akan bisa meraih mimpi mendapat duit dari dunia maya.

2. Keahlian

Setelah punya niat tentunya setiap orang akan menimbang apa kemampuan yang dimilikinya. Niat saja tanpa tahu apa yang nantinya harus diperbuat tentu tidak akan membuahkan hasil yang maksimal.

3. Bidang Pekerjaan

Setelah anda berniat dan tahu keahlian yang dimiliki tentu yang harus difikirkan adalah bagaimana cara mencari uangnya ?, Di dunia maya banyak sekali keahlian yang bisa anda berikan ke pengguna lain sebagai 'jasa'. Misalnya anda suka menulis maka anda bisa mencoba menjadi Blogger ataupun penulis lepas waktu di beberapa situs-situs yang memerlukan jasa menulis. Anda yang mempunyai keahlian berjual beli, anda bisa membuat situs jejualan yang bisa menarik pengunjung untuk melakukan transaksi kepada barang dagangan anda. Anda yang pandai menggambar tentu banyak sekali pekerjaan di dunia maya yang menawarkan pekerjaan menggambar atau juga anda bisa membuat situs khusus tentang jasa membuat gambar secara pribadi bagi pelanggan yang membutuhkan. Itu contoh sederhana dari beberapa pekerjaan yang bisa anda lakukan dengan bantuan internet.

4. Alat







Alat disini yang mutlak adalah perangkat yang bisa mengakses Data internet seperti smartphone, Komputer, modem atau apapun yang berkaitan dengan pekerjaan yang nantinya anda geluti.

5. Waktu

Pekerjaan mencari penghasilan di dunia maya biasanya dilakukan sebagai pekerjaan paruh waktu disela pekerjaan nyata sehari-hari. Jadi pandai-pandai mengatur waktu antara pekerjaan nyata dirumah dan pekerjaan ketika tersambung di dunia maya.

6. Serius dan sabar

Hal yang paling banyak membuat seseorang tidak menghasilkan apa-apa dari pekerjaannya adalah tidak adanya keseriusan dan kurangnya kesabaran. Banyak sekali pengguna internet yang ingin hasil instan dengan waktu yang singkat tanpa disertai kesungguhan dan kesabaran. Contoh yang sering saya alami adalah ketika banyak 'murid' saya yang ingin bergelut mencari uang dari hasil menulis di Blog menginginkan cepat dapat duit tanpa disertai aksi dan kesabaran. Dimana ending-nya tentu akan merugikan dirinya sendiri serta waktu yang disia-siakan. Tentu anda akan setuju dengan anekdot ' tidak ada ladang menghasilkan tanaman subur tanpa mencangkul dan menanam benih serta pupuk yang tepat'.

7. Belajar

Terus belajar dari beberapa orang di internet yang sudah terlebih dahulu berhasil meraup uang dari Dumay. Jangan berhenti mencari Ilmu walau hanya sekedar membaca tips-tips yang banyak beredar di mesin pencari.

8. Jangan merugikan Orang lain

Nah, yang terakhir adalah jangan sampai pekerjaan di dunia maya membuat kerugian pada orang lain. Banyak sekali pengguna internet yang mencari pekerjaan dengan cara-cara yang tidak bijak seperti membuat situs jual beli palsu, menawarkan jasa yang dilarang dan banyak sekali contoh penipuan-penipuan yang berhasil mengelabuhi pengguna lainnya hanya berbekal keahlian tipu-tipu di Internet.

Dari pemaparan diatas semoga bisa memberi masukan bagi sobat semua yang ingin menjajaki Internet sebagai Ladang untuk mencari Uang dengan mudah. Intinya, carilah peluang sebelum peluang itu diambil orang lain. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Partner Site