Cara Nonaktifkan TeamViewer dari StartUp Windows

Penggunaan program remote Desktop di windows yaitu TeamViawer memang mudah dan lazim digunakan oleh beberapa administrator jaringan untuk melakukan koneksi antar perangkat komputer dari jarak jauh. Karena program ini ringan tentu saya yakin anda sudah pernah mencobanya atau setidaknya mengetahui bagaimana kinerja dan cara kerja aplikasi teamviewer itu sendiri. Disini DetikInfo khusus menyajikan tips tentang cara menonaktifkan aplikasi teamviwer pada saat startup windows, Maksudnya bagaimana ?, mari simak ulasan dan tutorialnya di bawah ini.

Aplikasi kontrol jarak jauh teamviewer pada settingan awal atau defaultnya memang dibuat agar berjalan dibalik background system, dimana ketika windows mulai startup alias awal kali dinyalakan, teamviewer akan ikut serta aktif di balik layar dan terus melakukan sinkron jaringan atau koneksi via internet.

Keadaan aplikasi yang aktif di balik layar tentu memakan space memori RAM dan juga koneksi data yang tidak hentinya. Bagi beberapa penguna aplikasi teamviewer tentu hal tersebut merupakan suatu ganjalan tersendiri. Aplikasi yang tidak selalu dipakai berjalan dan memerlukan resource RAM tentunya juga mengurangi kinerja PC, apalagi PC mempunyai spek yang pas-pasan. Untuk itulah pengguna bisa mematikan proses atau berjalannya aplikasi teamviewer tersebut agar tidak memakan resourcce memori RAM dengan sia-sia.








Lalu Bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan aplikasi teamviewer agar tidak otomatis berjalan ketika windows startup ?, simak caranya di bawah ini.

1. Buka aplikasi teamviwer anda, tunggu sampai program loading dan terbuka dengan sempurna.

2. Setelah teamviewer terbuka, klik menu Ekstra dan pilih menu opsi.

OPSI TEAMVIEWER

3. akan terbuka jendela baru dengan beberapa opsi didalamnya.

4. Hapus tanda centang pada 'mulai teamviewer bersama windows' kemudian tekan tombol OK

STARTUP TEAMVIEWER

5. Selesai

Untuk mencoba berhasil atau tidak dengan pengaturan tersebut, silahkan restart windows dan tunggu apakah ikon teamvewer masih adda di bar statur pojok kanan bawah atau tidak. Bila sudah tidak ada maka pengaturan yang anda lakukan sudah berhasil.

Apabila anda ingin mengaktifkan kembali aplikasi teamviewer dan ingin melakukan remot desktop, langkah yang harus anda lakukan tinggal menjalankan kembali program teamviewer dan akan bekerja seperti sediakala. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

3 comments

  1. Trims kang sudah dishare mantef banget ini Cara Menonaktifkan Team Viewer yang Kang Farhan sajikan..hee

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga tips teamviewernya bermanfat mas syahran...hehe

      Delete
  2. TeamViewer saya tidak bisa start otomatis, sebelumnya sudah bertahun-tahun bisa dan normal, tapi sekarang tidak bisa start otomatis lagi saat windows / komputer hidup. sudah saya unintall dan instal kembali dan ikuti langkah diatas tetap tidak bisa. kenapa ya? bisa dibantu apa penyebabnya..? saya pakai windows 10. PC desktop.

    ReplyDelete

Partner Site